Wabup Diundang ke Tiongkok

H Saprinnadi (HERY/RADAR LOMBOK)

TANJUNG-Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin diundang untuk menghadiri Sino-German University Tianjin Tiongkok dalam rangka membangun kerjasama bidang pendidikan.

Undangan ini dilayangkan karena Lombok Utara salah satu kabupaten di Indonesia yang ditunjuk di NTB bersama Kota Mataram dan Universitas Mataram bersama sembilan kabupaten dan perguruan tinggi di Indonesia. Setiba di sana, rombongan akan berdiskusi secara panjang lebar selama seminggu berkaitan dengan program pengembangan ilmu dan teknologi, khususnya mekanik dan elektronik serta menguatkan hubungan antara Universitas Tianjin dan seluruh instansi pemerintahan dan pendidikan di Indonesia. "Pak Wabup terlebih dahulu akan berangkat ke Jakarta, baru selanjutnya bersama rombongan terbang ke Tiongkok. Kabupaten Lombok Utara diundang yang ditunjuk oleh pak Gubernur," terang Kabag Humas Setda Lombok Utara H Saprinnadi kepada Radar Lombok, Jumat (4/11).  

Undangan ini disampaikan kepada 18 instansi pemerintah dan perguruan tinggi. Tetapi, yang siap berangkat hanya 9 instansi, tiga instansi di NTB dan lima instansi dari daerah lain. Berdasarkan undangan jelasnya, Wabup akan berdikusi terkait program pendidikan. Karena, Indonesia salah satu negara berkembang di Asia Tenggara yang memberi penerangan untuk Tiongkok dalam hal teknologin ekonomi, sosial dan khususnya pendidikan. 

Tentu dengan adanya kesempatan, Lombok Utara yang saat ini sedang menggalakan pendidikan menggunakan program Inovasi difasilitasi Pemerintah Australia akan sangat berkaitan. "Nanti beliau akan berbagi ilmu untuk pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih baik," tandasnya.

Terkait secara khusus apa hasil diskusi nanti, pihaknya akan menunggu informasi lebih lanjut dari Wabup. "Beliau sudah mengurus penerbangan ke pak Gubernur selama enam hari dari tanggal 5-10 Nopember," pungkasnya. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid