Voli Pasir NTB Gulung Tuan Rumah

MATARAM—Tim voli pasir NTB 2, pasangan Allysah Mutakharah dengan Desi Ratnasari tampil meyakinkan dengan kemenangan 2-1 di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung, Jawa Barat 2016. Pertandingan yang dihelat di Lapangan Voli Pasir Sport,  Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) itu membuat tuan rumah, Jawa Barat 1 meringis menerima kekalahan.

Memasuki set pertama, pasangan  Allysah Mutakharah dan Desi Ratnasari unggul. Kala meladeni tim tuan rumah pasangan Normalita Nurbaeti dengan Risa Maulina Agustin, sebenarnya tim NTB sudah ketinggalan poin.

Kemenangan sementara tim tuan rumah ini didukung pula oleh keberadaan supporternya. Nyaris sepanjang permainan, para supporter asal Jawa Barat terus memebrikan dukungan untuk timnya.

Meski demikian, tim NTB 2 yang jauh dari dukungan  supporter pantang menyerah, Sebaliknya mereka tampil lebih percaya diri dan bermain tanpa beban. Buktinya, di akhir pertandingan, tim putrid NTB 2 menyudahi permainan tuan rumah dengan skor 12-21, untuk kemenangan NTB.

Memasuki set kedua tim tuan rumah Jawa Barat 1 tidak mau dipecundangi di kandang sendiri. Tim tuan rumah terus melancarkan strategi menyerang dan membuat tim NTB 2 kewalahan. Alhasil skor terbalik. Kini tuan rumah unggul dengan skor 21-12.

Memasuki set ketiga, kejar-kejaran poin mewarnai pertandingan. Kedua tim tampil dengan maksimal. Di set penentu ini, kedua tim terus imbang, 3-3. Tim NTB2 mampu membuka kemenangan dengan skor 15-11.

Ditempat yang sama, NTB 1 pasangan Dhita dan Putu menekuk tim Jatim 2 pasangan Atika dan Novira  dengan skor menyakinkan 2-0.

Selanjutnya NTB2, Allysah dan Desi kala berhadapan dengan tim Kaltim, Meilinda dan Jeni kembali unggul dengan mengantongi skor 2-0. Sedangkan untuk tim putra NTB 1, Danangsyah dengan Tio, kala berhadapan dengan tim Bangka Belitung menang 2-0.

Berikutnya, tim NTB2 putra, pasangan Edy dan Wendy berhadapan dengan Jawa Timur 2 pasangan Ashfiya dan Rendy harus menerima kekalahan.

Atas hasil ini, Ketua KONI NTB, Andi Hadianto merasa bangga. Ia berharap agar tren positif ini terus diraih NTB demi mengamankan target juara. (cr-adi)