Voli Pantai Putri Optimis Sabet Emas di PON

Voli Pantai Putri Optimis
TANDING: Inilah tim voli pantai putri saat jajal laganya belum lama ini.( NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim voli pantai putri NTB kembali memasang target medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Sebelumnya, tim putri tercatat sudah dua kali mendapat medali emas di ajang tersebut.

Kepala Pelatih Vol Pantai NTB, Agus Salim mengatakan, untuk tim putra ia anggap cukup realistis menyabet perunggu. Sebab sebelumnya untuk tim putra baru masuk 4 besar.

“Sebenarnya, tim putra meminta ditargetkan medali emas. Berjuang boleh saja hingga 99,9 persen, sedangkan 0,1 persen kita pasrahkan saja sama yang di atas,” ujarnya, Rabu (20/11).

Menurut dia, target emas untuk kategori putri dibebankan kepada pasangan Desi Ratnasari /Alisa Mutaharah dan pasangan pendatang baru ada Vita bersama Putri, serta beberapa junior lainnya. Sementaa untuk kategori putra ada pada Danangsyah Yudistira/Tio Kusuma Sentosa dan ada pasangan junior yang juga sedang disiapkannya. Di tim Putra ini, Agus menyebut targetnya yang penting raih medali dulu.

Untuk mewujudkan target tersebut, tim voli pantai NTB sudah dan bahkan cukup intens melakukan latihan dan menjajal sejumlah teknik yang diberikan olehnya selaku pelatih. Sehingga, persiapan demi persiapan yang dijajalnya tinggal menuju pemantapan.

“Sekarang ini pertandingan masih cukup jauh. Dimana para atlet masih memantapkan taktik strategi dan peningkatan mental juara,” lanjut Agus. 
 
Kemudian selanjutnya, sampai saat ini pihaknya juga masih mengatur fit performance pada waktu pertandingan nanti. Adapun terkait berbagai kendala, seperti embusan angin atau hal nonteknis lainnya, Agus mengaku tidak khawatir.

Katanya, kendala tersebut malah bisa menjadi senjata apabila bisa disiasati dengan baik. “Saya hanya bisa berharap, bagaimana tim voli pantai putri kami bisa kembali meraih medali emas pada PON mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, atlet voli pantai NTB, Desi Ratnasari mengaku sejauh ini jadwal latihan yang diberikannya cukup padat. Pemantapan pada sisi strategi serta pembiasaan teknik dalam berlaga makin intens dijadwalkan.

Baginya, proses yang sedang dilaluinya saat ini kian fokus dan serius. Sehingga, dirinya mewakili tim Putri yang lain menyebut persiapan yang dilakukannya cukup maksimal. Sehingga ia pun secara tidak langsung mengaku yakin bisa persembahkan emas.

“Jadwal latihan kita cukup padat. Kita benar benar dipersiapkan agar lebih matang dan siap tempur,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid