Viral Seorang Pemuda Asal Gerung Hina Palestina di TikTok, Desak Datu: Hukum!

HK Lalu Winengan (kiri), HL (kanan) pemuda asal Gerung saat diamankan di Polsek Gerung karena diduga hina Palestina. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Video TikTok berisi dugaan penghinaan kepada Palestina tersebar di media sosial.

Video TikTok dengan durasi 13 detik tersebut viral sejak Sabtu (15/5/2021) malam. Dalam video itu seorang laki-laki menggunakan kaos hitam tampak berjoget dengan latar musik bernada menghina Palestina.

Video itu pun memantik berbagai reaksi dari warga Lombok. Apalagi pemuda inisial HL (23) tersebut berasal dari Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

BACA JUGA :  Minta Maaf Sudah Hina Palestina, HL: Ternyata yang Menjajah Adalah Israel

Pimpinan Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK. Lalu Winengan dengan tegas meminta agar pemuda yang ada dalam video tersebut tak hanya ditangkap tetapi juga harus diberikan hukuman. “Bukan sekadar ditangkap. Harus dihukum karena meresahkan masyarakat di saat masyarakat Islam di Palestina sedang berduka atas kekejaman Israel,” tegas Winengan, Minggu (16/5/2021).

BACA JUGA :  Sungguh Tega, Bocah 6 Tahun Dipaksa Melayani Nafsu Bejatnya di Kamar Mandi

Dikatakan Winengan, apa yang dilakukan oleh pemuda ini adalah sebuah kesengajaan. Karena itulah pihaknya meminta agar pemuda tersebut tidak diberi ampun atas ulahnya yang menyakiti umat Islam.

Untuk diketahui, HL (23) kini sudah diamankan di Polres Lombok Barat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. (ami)