Viral Oknum Polisi Pukul Seorang Warga di Sukarara Lombok Tengah

Screenshot video pemukulan oleh oknum polisi terhadap seorang warga inisial D di Lombok Tengah. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Video seorang polisi Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah memukul seorang warga viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik itu, tampak oknum polisi menginterogasi sembari memukul warga inisal D asal Desa Barajulat, Kecamatan Jonggat.

Dari informasi yang dihimpun kejadian tersebut pada Senin (29/8/2022) sekitar pukul 12.00 WITA di Desa Sukarara, Kecamatan Jonggat. Pria berinisal D ini diduga juga mengalami gangguan mental.

Baca Juga :  Avanza dan Toyota Rush Tabrakan di Bypass BIL

Di mana pria berinisal D ini datang bersama salah seorang rekannya ke Desa Sukarara. Rekannya ini diduga membawa kabur HP milik salah seorang warga yang ada di desa itu.

Sialnya D ditinggal rekannya, sehingga ialah yang diamankan warga bersama petugas, hingga terjadilah apa yang terlihat di video.

Atas kejadian tersebut, Polres Lombok Tengah berjanji akan menelusuri video tersebut dan berjanji melakukan penindakan sesuai aturan berlaku.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Wakapolres Lombok Tengah dan kita akan melakukan konfirmasi anggota tersebut,” jelas Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga :  Duel Jalanan Tiga Pemuda Batu Tulis dengan Tiga Pemuda Sukarara

Pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail kronologis hingga terjadinya pemukulan yang diduga dilakukan oleh anggotanya itu.

“Nanti pak waka yang menindaklanjuti. Kalau memang dia (oknum polisi) seperti yang disampaikan maka akan dilakukan sidang disiplin atau sidang etik,” tambahnya. (met)

Komentar Anda