Viral Bocah Diseret Buaya di Teluk Lombok, Faktanya Bukan Terjadi di Pulau Lombok

Korban yang diduga digigit buaya dievakuasi. (SCREENSHOT VIDEO VIRAL)

MATARAM–Video viral Bocah laki-laki berusia 8 tahun tenggelam diseret buaya saat berenang viral di media sosial, Minggu (5/9/2021).

Di video itu disebutkan, kejadian di perairan Teluk Lombok. Berdasarkan penelusuran Radar Lombok dari bontangpos.id (Grup JPNN). Video itu benar adanya. Namun kejadian dipastikan bukan di Pulau Lombok, NTB melainkan di Teluk Lombok, Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kejadiannya Minggu (5/9/2021) sekira pukul 11.30.

Dari rilis yang beredar, korban bersama ayahnya berenang di pantai Teluk Lombok, tepatnya tak jauh dari dermaga. Kemudian sang ayah menyelam. Korban kala itu juga ikut menyelam.

Namun, usai menyelam, dia tak lagi melihat putranya. Korban tak muncul ke permukaan.

Di tempat korban hilang, ibunya melihat dua ekor buaya. Ayah dan paman korban pun mengejar buaya tersebut menggunakan speed boat milik warga sekitar.

Pukul 13.15, korban ditemukan berada di samping salah satu buaya tersebut. Paman korban berupaya menyelamatkan, dengan menyebur ke laut. Selanjutnya, Warga Sangatta Selatan itu dibawa ke klinik untuk mendapatkan pertolongan.

Tetapi nyawanya tidak dapat tertolong. Korban meninggal pada pukul 13.45.

Adapun dari rilis tersebut diketahui, terdapat luka bekas gigitan buaya di punggung dan paha belakang sebelah kanan. (*)