Videonya Meresahkan Umat Muslim, LP Minta Maaf dan Sukarela Keluar dari KLU

Musyawarah di Polres Lombok Utara menindaklanjuti video youtube salah seorang pemuka agama inisial LP yang meresahkan umat muslim. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Beberapa hari terakhir media sosial diributkan dengan video youtube salah seorang tokoh agama inisial LP yang isinya meresahkan umat muslim. LP sendiri tinggal di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Gerak cepat pun dilakukan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama KLU difasilitasi Polres KLU dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Kejari Mataram, Kodim, Polres, Pemda), MUI dan sejumlah ormas keagamaan yakni NU, Muhammadiyah, NW, NWDI, MBI, PHDI. Serta Forum Pemuda Lintas Agama, Kades, Kadus dan MKAD.

Baca Juga :  Nismah, Anak Yatim Keturunan NTB Berada di Gaza Palestina Butuh Bantuan

Pada Sabtu (22/4/2021) dilakukan musyawarah mengundang LP dan dalam pertemuan itu, LP minta maaf atas video tersebut yang telah meresahkan masyarakat KLU.

Ketua Pemuda Lintas Agama KLU Marianto menuturkan, dalam pertemuan tersebut LP dari dasar hati yang paling dalam memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat KLU dan bersedia dengan sukarela keluar dari KLU. Karena LP menyadari bahwa kesalahan yang dilakukan meresahkan.

Baca Juga :  TGB Serukan Doa kepada Pejuang Al-Aqsa

“Atas kesadaran dan kerelaan saudara yang bersangkutan maka permasalahan ini dinyatakan selesai dan yang bersangkutan telah menerima konsekuensi dari perbuatannya, dan bersedia meninggalkan Kabupaten Lombok Utara atas dasar kesadaran dirinya,” jelas Marianto menyampaikan hasil rapat di Polres Lombok Utara itu. (RL)