Video Anjing Viral Warga Setempat Heran

MENUNJUKKAN: Salah seorang warga Kelurahan Panji Sari, Nursim yang pertama kali menemukan anjing saat menunjukan lokasi dikuburkannya anjing tersebut, Senin lalu (17/8) M.HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK

PRAYA—Beredarnya video seekor anjing yang diunggah di media sosial (Medsos) dan langsung viral diambil di Kelurahan Panji Sari Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Video anjing ini menjadi viral, karena dianggap bukan anjing biasa melainkan jelmaan sosok pelajar SMP yang berubah menjadi anjing karena ilmu hitam. Polisi telah menegaskan jika konten vidoe itu hoax.

Hal ini juga ditegaskan warga setempat bahwa anjing ini adalah anjing biasa dan saat ini sudah mati dan telah dikuburkan. Warga setempat merasa heran video itu malah viral diluar. Apalagi warga setempat bahkan tidak ada yang meributkan kejadian itu.

Salah seorang warga Kelurahan Panji Sari, Nursim menceritakan, anjing ini sebenarnya sudah seminggu lebih berada di sawah yang ada di dekat rumahnya. Biasanya, anjing ini memang sering keliling ke sawah warga. Hanya saja, memang kalau menjelang Magrib, anjing ini tidur di satu pekarangan milik warga yang ditanami tebu. “Biasanya anjing keliling ke sawah warga. Hanya saja, seminggu lalu saya lihat anjing ini berada di sungai dan hanya kelihatan kepalanya. Makanya saya angkat dan melapisi anjing itu dengan kain,”ungkap Nursim sembari menunjukkan lokasi yang biasa ditempati anjing ini untuk tidur.

Hanya saja, memang pihaknya tidak bisa memungkiri jika ada keanehan dalam anjing ini. Dimana, jika tidak ada orang maka dia akan mengeluarkan suara layaknya suara yang mirip dengan tangisan manusia. Bahkan, tidak jarang ia juga meneteskan air mata. “Tapi kalau adanya informasi ini anjing jadi- jadian, kayaknya tidak benar. Karena warga setempat juga tidak percaya,”terangnya.

Nursim mengaku, ia bersama warga lainnya memindahkan anjing tersebut ke lokasi yang tidak jauh dari tempatnya biasa tidur. Sehingga, warga banyak yang berdatangan dan mengambil video. “Pas kita sudah pindah baru anjing itu meninggal. Makanya langsung kita kubur di lokasi tempat kita memindahkanya itu,”terangnya.

Hal yang sama disampaikan oleh warga lainnya, Setawan. Pihaknya memang melihat bahwa anjing ini memiliki keanehan. Terkadang mengeluarkan suara seperti menangis jika tidak ada orang. Hanya saja pihaknya tetap tidak percaya jika anjing itu merupakan anjing jadi- jadian. “Kami melihat biasa saja, meski memang ada keanehan. Karena tidak jarang ada warga yang membawakan anjing itu nasi dan dia mau makan nasi itu,”ceritanya.

Video yang viral ini diambil pada Sabtu malam sepekan lalu. Dimana, memang banyak warga yang datang melihat kondisi anjing itu. Sehingga memang ia sendiri tidak mengetahui secara pasti siapa yang memviralkan video anjing itu. “Kita bahkan baru mengetahui kalau anjing itu viral. Karena memang warga luar yang banyak berdatangan,”terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Priyo Suhartono menegaskan, bahwa pihaknya sampai saat ini masih memburu pelaku penyebar video ini. Setelah ditelusuri bahwa anjing tersebut berada di wilayah Kelurahan Panji Sari Kecamatan Praya. Dari data yang didapatkan, anjing itu memakan makanan yang mengandung racun.“Hasil Pulbaket bersama Babhin Kelurahan Prapen bahwa anjing tersebut diduga makan makanan yang mengandung racun, saat ini anjing tersebut sudah mati dan telah di kubur. Saat ini kita sedang menelusuri orang yabg meng-upload video tersebut,”terangnya.

Seperti diketahui dalam sepekan terakhir ini warga digegerkan dengan postingan video yang diunggah di youtube jika ada salah seorang pelajar SMP disebut-sebut berubah wujud menjadi anjing. Video yang diunggah di akun youtube pada 12 Agustus 2020 dengan judul “Viral Anak SMP berubah menjadi seekor anjing karena menjelma menjadi hantu/selaq di Lombok Tengah” lalu ini menjadi viral. Video berdurasi 4.20 menit ini sudah ditonton 168.469 kali dan disukai 302 orang serta dikomentari 190 orang.(met)

F.MENUNJUKKAN: Salah seorang warga Kelurahan Panji Sari, Nursim yang pertama kali menemukan anjing saat menunjukan lokasi dikuburkannya anjing tersebut, Senin lalu (17/8)