Vamos Pimpin Klasemen Grup B

Vamos Pimpin Klasemen Grup B
MASIH DI PUNCAK: Pemuncak klasemen grup B ajang PFL 2017 masih dikunci oleh Vamos Mataram. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Hingga pekan keenam Pro Futsal League (PFL) 2017 Grup B, Vamos Mataram masih kokoh bertengger di puncak klasemen. Menyusul di posisi kedua yakni Bintang Timur Selatan (BTS).

Sabtu lalu (22/4) Vamos Mataram meraih poin penuh tanpa berlelah-lelah keluar keringat. Sang tamu Kaimana FC dinyatakan WO tanpa menjalani pertandingan. Kabar yang beredar, tim itu tridak hadir di arena pertandingan di GOR 17 Desember lantaran tidak mendapatkan shift pesawat.

Belanjut Minggu (23/4), Vamos yang menjamu BTS kian mengukuhkan posisinya di klasemen puncak. Vamos yang sudah berada di atas angin sukses menggulung BTS dengan skor 6-2.

Kemenangan Vamos ini di sisi lain menjadi petaka bagi Black Steel Manokwari, Papua Barat. Betapa tidak, tim yang juara pada PFL 2016 ini dipastikan tersingkir dari perburuan final four setelah hanya mampu berada di peringkat ketiga klasemen grup.

Kemenangan Vamos melawan BTS praktis menggeser tim itu dari puncak klasemen. BTS dinyatakan kalah head to head dengan Vamos meski sama-sama mengantongi 24 poin.

Asisten pelatih Vamos Mataramm Deni Handoyo mengatakan, kemenangan Vamos melawan BTS sebagai sinyal positif. Kemenangan ini mengantarkan tim tersebut lolos ke final four.

“Mudah-mudahan kita bisa memenangkan setiap laga,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih BTS, Eko M Purbo mengakui, strategi yang diterapkan Vamos membuat timnya kewalahan kala berhadapan. Pihaknya mengaku sedikit kesulitan terutama saat mengantisipasi bola-bola mati. (cr-adi)