Vamos FC Bertengger di Peringkat Kedua

Vamos FC Bertengger di Peringkat Kedua
TAMPIL MAKSIMAL; Inilah tim Vamos FC yang tampil maksimal saat menjamu tim Halus FC, di Sport Hall GOR 17 Desember.( IG VAMOS FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM-Vamos Mataram berhasil mengamankan enam poin dari dua laga yang dilakoni di pekan keenam Pro Futsal League (PFL) 2020, 29 Februari dan 1 Maret lalu.

Dua kemenangan Vamos ini diraih saat melawan Jeck Kato 86 pada Sabtu (29/2) dengan skor 6-4 dan melawan Halus FC pada Minggu (1/3) dengan skor, 3-0. Dengan hasil ini anak asuh Bonsu Hasibuan masih bertengger di peringkat dua klasemen sementara PFL 2020 dengan 28 poin.

Pertandingan kedua yang dijalani Vamos melawan Halus FC, Minggu siang berlangsung alot. Kedua tim tampak bermain hati-hati di awal babak pertama. Meski bermain hati-hati,  Al Fajri Zikri berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Halus FC.

Tertinggal dua gol, Halus FC mencoba menerapkan strategi power play di akhir babak pertama. Namun pola permainan ini tidak merubah keadaan. Hingga pluit babak pertama berakhir, Vamos tetap unggul 2-0.

Di babak kedua, Vamos dan Halus sama-sama mencoba bermain menyerang. Hasil positif justru diperoleh Vamos. Berkat penampilan menyerang, Vamos berhasil menambah satu gol melalui kaki Iqbal Aliefian.

Keunggulan Vamos atas Halus, 3-0 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan dua kemenangan di pekan kelima ini, Vamos masih aman duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan 28 poin.

Peringkat pertama masih ditempati Black Steel Manokwari dengan 34 poin. Anak-anak Manokwari ini juga meraih dua kemenangan meyakinkan di pekan keenam. Sedangkan peringkat ketiga klasemen sementara ditempati Giga FC dengan 19 poin. Giga FC hanya bisa meraih satu kemenangan dari dua laga.

Melihat perolehan poin klasemen sementara, Vamos dipastikan melaju ke final four. Karena dengan dua laga tersisa, Giga FC tidak bisa mengejar raihan poin Vamos. Vamos akan menemani Black Steel Manokwari yang sudah lebih dulu mengunci tiket final four dari grup A PFL 2020.

”Target kita memang fokus di dua pertandingan kandang ini. Dengan dua kemenangan ini, langkah ke final four lebih ringan,” ujar Pelatih Vamos Mataram Bonsu Hasibuan.

Permainan Vamos di laga kedua pekan keenam, sudah sesuai dengan strategi. ”Meski bermain hati-hati, anak-anak berhasil menang meyakinkan,” tandasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid