Vaksinasi dan Baksos Kejati NTB Diserbu Warga

Kepala Kejati NTB, Tomo beserta istri membagikan sembako kepada masyarakat di Tanjung Karang, Ampenan, Kota Mataram, Selasa (13/7).


MATARAM–Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB menggelar vaksinasi covid-19 dan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat, Selasa (13/7/2021)

Asintel Kejati NTB Munif mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 tahun 2021

“Untuk vaksinasi kami bekerja sama dengan RSUD Provinsi NTB. Targetkan sebanyak 360 orang.
Hanya saja tanpa diduga ternyata antusiasme masyarakat ikut vaksin melebihi target. Vaksin kemudian ditambah. Totalnya kemudian ada 510 orang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Imun Masyarakat, PDIP NTB Gelar Vaksinasi Masal

Ia menuturkan dengan adanya vaksinasi covid-19 ini diharapkan masyarakat sadar jika pandemi ini belum berakhir dan vaksin ini salah satu solusi dalam meningkatkan imun tubuh selain menjaga kesehatan dan protokol kesehatan covid-19.

“Selain kegiatan vaksin kami juga melaksanakan kegiatan baksos dengan memberikan bantuan paket sembako kepada lansia, anak yatim piatu, Purnaja, Pramubhakti, Security dan Celeaning Service,” bebernya.

Adapun titik pembagian sembako di seputar Kota Mataram meliputi Kelurahan Tanjung Karang, Lingkungan Getap, Ireng, Wadon, Gebang dan Selagalas.

BACA JUGA :  Vaksin Dimaksimalkan, Kuliah Tatap Muka Berpeluang Diterapkan 

Jumlah bingkisan paket sembako yang dibagikan kata Munif sebanyak 1000 paket. Isi paket sembakonya yaitu beras 5 kg, gula 2 kg, miyak goreng bimoli 1 liter, 5 bungkus Indomie, kecap, saos tomat, dan saus sambal.

Ia berharap, bantuan paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi pandemi saat ini.
“Kami berharap setidaknya ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi saat ini,” harapnya. (der)