UUS Bank NTB Raih Penghargaan Bisnis Syariah Terbaik Nasional

TERBAIK NASIONAL: Sertifikat penghargaan Bisnis Syariah Terbaik Nasional yang diterima UUS Bank NTB dalam Indonesia Banking Award 2016 (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Unit Usaha Syariah (UUS) Bank NTB sukses meraih penghargaan kategori The Best Sharia Business Unit dalam ajang Indonesia Banking Award 2016 yang diberikan oleh Indonesia Banking School, bekerjasama dengan Tempo Media Group.

UUS Bank NTB merupakan salah satu dari empat unit syariah bank pembangunan daerah (BPD) di Indonesia yang menunjukan kinerja positif pada tahun 2015 lalu. Penyerahan penghargaan dilakukan di Jakarta, Rabu malam (7/9).

Dalam kriteria penilaian penghargaan Indonesia Banking Award 2016 yang dilaksanakan Tempo Media Group dan Indonesia Banking School, UUS Bank NTB dinilai berhasil menjalankan usahanya dengan tumbuh positif disemua aspek, mulai dari pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), penyaluran pembiayaan, meningkatnya keuntungan atau laba, serta mampu menekan non performing financing (NPF) rasio kredit bermasalah di bawah 5 persen selama kinerja tahun 2015.

Selain itu, UUS Bank NTB juga dinilai kemandiriannya dalam menjalankan usaha mencapai 90 persen. Artinya, tidak selalu terjadi ketergantungan terhadap induknya yang merupakan konvensional.

Untuk penghargaan The Best Sharia Business Unit untuk bank umum BPD, ada lima BPD yang mendapatkan penghargaan untuk kategori tersebut, diantaranya, UUS Bank NTB, UUS Bank Maluku, UUS BPD DIY dan UUS Bank Jambi.

Sementara Direktur UUS Bank NTB, H. Saharuddin ketika dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan jika UUS Bank NTB yang dipimpinnya itu meraih penghargaan Indonesia Banking Award 2016 untuk kategori The Best Sharia Business Unit bersama tiga bank lainnya di Indonesia. “Alhamdulillah UUS Bank NTB mendapatkan penghargaan atas kinerja tahun 2015,” kata Saharuddin yang langsung menerima penghargaan tersebut.

Saharuddin menambahkan, penghargaan tersebut akan memberi motivasi besar terhadap dirinya dan jajaran lainnya untuk terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi dalam memajukan usaha unit syariah Bank NTB menjadi lebih baik kedepannya. “Penghargaan ini sebagai motivasi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi,” pungkasnya. (luk)