Usung Sport Tourism, Poci Siap Pimpin KONI Lombok Tengah

Lalu Chandra Yudistira atau akrab disapa Poci (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah akan digelar dalam waktu dekat. Salah satu agenda Musda yakni pemilihan Ketua KONI Lombok Tengah Periode 2021-2025.

Bagi pihak yang ingin menjadi Ketua KONI Lombok Tengah, diminta mendaftar di panitia Musorkab. Adapun batas akhir pendaftaran Sabtu, 20 Februari 2021. Ada beberapa nama yang sudah mendaftar. Salah satunya Lalu Chandra Yudistira. Pria yang akrab dipanggil Poci ini mendaftar paling akhir dan digadang-gadang menjadi calon kuat Ketua KONI Lombok Tengah.

Poci yang ditemui wartawan menegaskan keseriusan maju dalam pemilihan Ketua KONI Lombok Tengah Periode 2021-2025. Poci mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dukungan dari 18 cabang olahraga dan itu sudah sangat lebih dari cukup untuk maju dan menjadi Ketua KONI Lombok Tengah. “Saya melihat peluang besar untuk memajukan KONI di Kabupaten Lombok Tengah, sport tourism (olahraga yang dipadukan dengan pariwisata) nantinya menjadi kekuatan kita untuk mengasah para atlet dan juga memberikan sumbangsih ke Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya, Sabtu (20/2/2021).

Menurutnya, di masa-masa pandemi seperti sekarang ini, olahraga sangat digemari, melihat peluang itu, Poci ingin membangkitkan sektor pariwisata melalui kegiatan-kegiatan olahraga yang tentunya bisa mendatangkan para olahragawan dari daerah lain. Sekaligus untuk membuka gerbang pariwisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dengan tidak melupakan tugas dan fungsi KONI. “Dilihat dari jumlah data kegiatan-kegiatan olahraga yang sering diadakan, bisa dikatakan hanya kegiatan olahraga yang mampu mendatangkan masa dengan jumlah yang sangat besar. Tentunya ini sangat baik untuk menunjang sektor pariwisata kita dan otomatis atlet kita juga bisa mengasah kemampuannya di bidang tersebut,” pungkasnya. (zul)