Usung Paslon di Pilkada, NasDem Jamin Tanpa Mahar

nasdem
HALAL BIHALAL: Keluarga besar DPW Partai NasDem NTB bersama DPD Kabupaten/Kota menggelar halalbihalal di kediaman Ketua DPW NasDem NTB, Muhammad Amin di Sumbawa, Minggu (16/6) malam. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Partai NasDem NTB siap mengulang kesuksesan Pilkada 2018 pada Pilkada 2020 untuk sapu bersih kemenangan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem NTB, Arif Rahman Maladi dalam siaran pers, usai halalbihalal keluarga besar Partai NasDem di kediaman Ketua DPW Partai NasDem NTB Muhammad Amin, Minggu (16/6) malam.

Arif menilai Partai NasDem telah berhasil membuktikan standar penentuan dukungan yang sangat efektif. Buktinya pada Pilkada 2018 lalu Partai NasDem berhasil keluar sebagai partai pemenang untuk Pilkada Lombok Barat, Lombok Timur, dan Kota Bima. Kemudian pada Pileg 2019, partai NasDem juga keluar sebagai lima besar partai pemenang dengan perolehan 9,05 persen tingkat nasional. Di NTB hasilnya juga signifikan, hampir semua kabupaten/kota NasDem bisa membentuk satu fraksi utuh.

BACA JUGA: Tiga Pejabat Pemprov NTB Isyaratkan Maju Pilkada

 Atas capaian itu, ia menegaskan Partai NasDem akan memberikan prioritas bagi kader terbaik untuk bertarung pada Pilkada 2020. “Saat ini kami terus memantau perkembangan situasi dan persepsi masyarakat terhadap kriteria kepemimpinan yang layak dari beberapa calon yang akan maju,” ucapnya.

Partai NasDem juga terus berkomitmen untuk menjaga marwah tanpa mahar bagi kandidat yang maju. Itu sebagai semangat antikorupsi. Partai NasDem tidak ingin lahir pemimpin yang korup di daerah. “Jika ada kader kami yang meminta mahar untuk dukungan politik Partai NasDem, maka kami minta untuk dilaporkan karena garis komando partai sudah tegas bahwa tidak ada toleransi untuk kader yang indispliner,” tegasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid