USBN dan UAMBN Perdana Lancar

Ilustrasi Ujian Sekolah

PRAYA—Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) untuk madrasah di hari perdana berjalan lancar.

Kepala MTsN Kelebuh, Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng), Sukana MPdI, mengatakan, pelaksanaan USBN dan UAMBN di hari perdana terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Dimana pelaksanaan USBN dan UAMBN ini dilaksanakan selama 6 hari.

“USBN selama 3 hari dan UAMBN juga 3 hari,” jelasnya, Senin kemarin (17/4).

MTsN Kelebuh lanjutnya, masuk dalam Subrayon 20 Loteng. Dimana madrasah yang bergabung melaksanakan USBN dan UAMBN, sebanyak tiga madrasah. Masing-masing madrasah yang ikut bergabung yakni, Mts Safinatunnajah Repok Oak, Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah dengan jumlah siswa sebanyak 16 orang.

Selanjutnya Mts Miftahidin Beraim, Kecamatan Praya Tengah, dengan jumlah siswa sebanyak  9 orang dan MTs Darul Anshor Dusun Poh Gading dengan jumlah siswa sebanyak  21 orang.

“Kalau tahun lalu ada empat madrasah yang bergabung. Namun satu madrasah sudah memenuhi persyaratan sehingga madrasah itu bisa jadi penyelenggara, yakni madrasah Al Hasanaen Beraim,” jelasnya.

Sukana menambahkan, adapun jumlah siswa yang berasal dari MTsN Kelebuh sebanyak 101. Praktis, jumlah secara keseluruhan peserta yang mengikuti USBN dan UAMBN di Subrayon 20 sebanyak 146 orang. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid