Usai Salat Jumat, Bupati Sumbawa Ajak Warga Doakan Rakyat Palestina

Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Selepas Salat Jumat (21/5/2021) ini, MUI dan MPUI Kabupaten Sumbawa menggelar aksi damai bertema “Sumbawa Bergerak”, sebagai bentuk solidaritas, empati dan kepedulian, terhadap saudara seiman dan duka kemanusiaan yang kini tengah dialami rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Yerussalem (Masjid Al-Aqsa) atas serangan zionis Israel.

Aksi yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, dihadiri pula Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah, Sekda Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Dandim 1607 Sumbawa, Ketua FKUB Sumbawa, Ketua MUI, Ketua MPUI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap umat muslim Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga :  Nismah, Anak Yatim Keturunan NTB Berada di Gaza Palestina Butuh Bantuan

Di kesempatan itu Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah, mengapresiasi aksi damai yang diinisiasi oleh MUI dan MPUI Kabupaten Sumbawa, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas duka kemanusiaan yang melanda rakyat Palestina. “Kita berdoa, semoga duka kemanusiaan dan segala tindakan kekerasan di Palestina segera berakhir,” ujar Mahmud Abdullah dalam rilis Humas Pemkab Sumbawa.

Adapun pernyataan sikap dan pandangan MUI-MPUI Kabupaten Sumbawa, yang dibacakan oleh Ketua MPUI Sumbawa Umar Hasan yakni, mengutuk keras segala tindakan brutal tentara zionis Israel di Palestina, menyerukan PBB dan masyarakat internasional untuk mengambil langkah-langkah nyata menghentikan serangan Israel, dan mendesak negara anggota organisasi kerja sama Islam, untuk menunjukkan solidaritas dan simpati nyata, terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Baca Juga :  Berada di Sumbawa, Gubernur NTB Tak Bisa Temui Massa Aksi

Selain itu, MUI dan MPUI juga mengapresiasi sikap Pemerintah Indonesia yang telah menunjukkan komitmen terhadap Palestina, serta menyerukan segenap umat beragama di Indonesia yang cinta damai dan keadilan, untuk memberi dukungan/bantuan kepada rakyat Palestina baik moril maupun materil. (RL)