Usai Nyabu, Residivis Jambret Dilumpuhkan

SELONG—Anggota gabungan Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim) berhasil melumpuhkan residivis kasus jambret. Pelaku diketahui berinisial LH, warga Korleko, Labuan Haji, dimana yang bersangkutan dibekuk dikediamannya tak lama setelah mengkonsumsi serbuk putih jenis sabu, Selasa kemarin (2/8), sekitar pukul 12.00 Wita.

Saat penangkapan, petugas mendapat perlawanan. Sehingga pelakupun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga kuat hasil kejahatan pelaku. “Pelaku diamankan sehabis pesta sabu,” ungkap Kapolres Lotim melalui Kasatreskrim, AKP Wendi Oktariansyah.

Saat itu lanjutnya, pelaku berusaha berkelit. Namun petugas langsung melakukan penggeledahan. Dilokasi ditemukan sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit kendaraan, HP, kunci letter T, dan barang bukti lainnya.

Sementara kendaraan tersebut diduga kuat hasil kejahatan pelaku, karena tidak memiliki surat-surat yang lengkap. “Kita juga amankan sisa sabu yang sempat dipakai pelaku,” ujar Wendi.

Hasil penyidikan sementara, pelaku diketahui telah melakukan aksinya di wilayah Selong dan sekitarnya. Modus kejahatannya menyasar para korban usai menarik uangnya di ATM. Setelah itu korban dibuntuti dari belakang, kemudian tiba ditempat yang sepi pelaku langsung menggasak dan merampas barang-barang berharga milik korban. “Yang bersangkutan sudah sering kali menjalankan aksi jahatnya ini,” terang Wendi.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku juga diduga tidak melakukannya sendiri. Melainkan bedua dengan temannya. Namun sementara ini pelaku belum mau mengakui itu. Meski demikian pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk memastikan adanya keterlibatan pihak lain. “Saat melakukan aksinya dia berdua. Namun tidak mau disebut,” lanjutnya.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan petugas. Pihaknya akan terus menggali keterangan pelaku untuk mengembangkan kasus ini. “Kasus ini akan terus kita kembangkan,” pungkas Wendi. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid