Usai Lebaran PKL Imigrasi Siap Di Relokasi

MATARAM-Relokasi puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di jalan Udayana dan Mahoni Kantor Imigrasi Mataram dipastikan akan direlokasi setelah lebaran atau sebelum pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an  Nasioanal ke VI (MTQN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli mendatanga.

Saat ini sekitar 40an lapak baru yang sedang dibangun oleh Dinas Koperasi Prindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Mataram sedang menyelesaikan pembangunan lapak PKL yang berlakasi disamping utara Islamic Center.

" Sekarang sedang tahapan penyelesaian pembangunan lapak." tegas Wartan Kadiskoprindag Kota Mataram, kamis (30/6) kemarin.

Keberadaan 40an PKL yang nantinya akan direlokasi ini sudah disampaikan kepada para PKL melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kota Mataram, dimana dari hasil kordinasi para PKL juga sudah siap bahkan mereka menunggu untuk segera di relokasi.

Saat dari Dinas sedang berusaha merampung lapa-lapak yang sedang dibangun, diharapkan beberapa setelah lebaran pembangunan lapak ini bisa tuntas." Saat ini sedang tahapan pemasangan atap." tegasnya.

Dengan kondisi yang dikejar waktu seperti ini, wartan optimis masalah PKL yang ada di Imigrasi akan selesai dan tertata rapi sebelum pelaksanaan event nasional di Mataram mulai dari perayaan Hari Anak Nasional (HAN) dan pelaksanaan MTQ yang masa pelaksanaannya tidak terlalu  berjauhan." Kita terus berkemas dan bersiap siap sambut MTQ. paparnya.

Jelang MTQ tidak hanya PKL yang di Imigrasi yang menjadi perhatian, beberapa titik PKL yang masih sameraut seperti yang ada jalan-jalan protokol juga akan ditertibkan. Seperti yang ada di jala Langko di Taman Tugu Adipura. Jalan Pejanggik dan Jalan Selaparang Cakranegara Mataram.

PKL yang ada dititik jalan ini akan ditata agar terlihata rapi dan indah selama pelaksanaan MTQ." Kita sudah minta kepada APKLI untuk kerjasama penataan PKL." tegasnya.

Ditegaskan Wartan, pokoknya untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ di Mataam semua upaya  akan dicoba untuk melakukan penataan PKL yang ada di Kota Mataram.apalagi untuk dibeberapa titik tertentu sudah ada perintah langsung dari wali kota agar bisa ditertibkan." Sudah ada titik yang ditekankan sama pak wakil  lokasi PKL nya." jelasnya.

Prinsipnya, Kata Wartan  pihaknta dari Diskoprindag akan berusaha bagaimana menyambut tamu-tamu yang datang ke   Mataram sudah terkesan dan tidak memalukan bagi Kota Mataram.

Sementara itu ketua APLKI Kota Mataram M Sahidin mengaku kalau pihaknya juga sudah diminta oleh Pemkot Mataram untuk kerjasamannya melakukan penataan PKL yang ada di beberapa titik jalan." Iya kita sudah diminta untuk kerjasamanya." papar Sahidin.

Ia mengatakan terhadap permintaan dari Pemkot akan dikordinasikan dengan semua anggota APKLI agar nanti selama pelaksanaan event nasional mereka bisa menjaga barang dagangannya dan tertib selama berjualan.

Titik yang ditekankan Wakil Walikota yakni PKL yang ada dikawasan Cakranegera yang saat ini masih terlihat kumuh dan belum tertata rapi.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid