Usai Blokade Jalan, Kantor Desa Kramat Dibakar

Usai Blokade Jalan, Kantor Desa Kramat Dibakar
LUDES : Kobaran api menghanguskan Kantor Desa Kramat Kecamatan Kilo Kabuapaten Dompu, Senin dini hari (1/1). (IST/RADAR DOMPU)

DOMPU – Kantor Desa Kramat Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu diduga dibakar orang tak dikenal, Senin dini hari (1/1). Mirisnya, insiden kebakaran itu terjadi beberapa menit setelah malam pergantian tahun 2018.

Informasi yang dihimpun Radar Tambora (Lombok Post Group), tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun, bangunan kantor ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Seluruh isi kantor seperti komputer, kursi, lemari tidak ada yang bisa diselamatkan.

Kuat dugaan, kebakaran tersebut terjadi karena adanya kelompok yang tidak terima dengan hasil pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu. Dimana ada dua calon yang memperoleh hasil sama banyak.

BACA JUGA :  Adu Jotos Dua Siswi Lombok Timur Diselesaikan Kekeluargaan

Kapolsek Kilo IPTU Jailani membenarkan peristiwa kebakaran Kantor Desa Kramat. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut, karena masih dilakukan penyelidikan. “Kita masih menunggu hasil olah TKP Tim Identifikasi Polres Dompu,” katanya, kemarin.

Jailani mengungkapkan, kuat dugaan kebakaran tersebut terjadinya karena dibakar. Pasalnya, sehari sebelum insiden itu, terjadi aksi blokade jalan di desa setempat karena persoalan pilkades. “Masa kecewa, karena pemda tidak mengumumkan siapa pemenang dari Pilkades Kramat. Mereka pun melakukan aksi blokade jalan,” jelas Jailani.

Namun lanjutnya, kebakaran juga bisa disebabkan arus pendek. Sebab, komputer dan arus listrik di kantor sudah lama tidak difungsikan. “Nanti kita tunggu saja hasil identifikasi. Apakah kantor ini dibakar atau terbakar,” pungkasnya. (jw)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid