Banyak Diminati, Usaha Butik Pakaian Muslim Mulai Menjamur

Usaha Butik Pakaian Muslim
Salah satu counter usaha butik di Kota Mataram yang menjual berbagai produk pakain muslim dan lainnya.

MATARAM – Industri tekstil mulai menggeliat dan banyak diminati para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Mataram. Salah satunya adalah usaha butik, yang menjual berbagai  perlengkapan pakaian muslim, salah satunya hijab yang sudah menjadi gaya hidup ‘life style’ perempuan masa kini.

Usaha industri tekstil, khususnya butik di Kota Mataram tumbuh cukup pesat. Potensi pasar yang terbilang besar ini menarik minat pelaku UMKM ramai ramai membuka outlet butik. Seperti yang dilakukan salah satu pemilik usaha ‘Ini Butik’, Indriani Apriani.

“Usaha butik ini cukup menjanjikan. Karena didukung perkembangan fashion yang semakin pesat,” kata owner Ini Butik, Indriani Apriani didampingi Manager Ini Butik, Nirma Sulpiani, Rabu kemarin (4/4).

Usaha butik ini dikenal dengan slogan ‘Chic and Simple’ , menjual barang-barang yang dijual tidak glamour, tetapi simple.

Menurut Indriani, usaha butik cukup menjanjikan. Terlebih lagi didukung dengan perkembangan model fashion yang  dihadirkan oleh desainer –desainer lokal maupun nasional, adalah mode-mode yang digandrungi kalangan muda masa kini. Tak hanya kalangan muda, tapi juga ibu-ibu rumah tangga, juga mulai banyak menyenangi fashion yang kekinian, tapi tetap menampilkan identitas sederhana dan warna yang menarik.

Perkembangan usaha butik yang mulai menjamur dimana-mana,bagi Indriani, tidak ada persoalan. Bahkan itu menjadi pelecut bagi dirinya untuk menghadirkan produk berkualitas dan tentunya harga yang kompetitif bagi konsumen. Selain itu, di butik yang dimilikinya tersebut, memiliki khas tersendiri dalam pemilihan busana untuk dijual.

“Kami menjual itu tidak hanya secara offline di toko, tapi juga melayani konsumen melalui pembelian online,” terangnya.

Usaha Ini butik juga memiliki brand nasional seperti, zyskuxena, kara Indonesia, scarf Angel Lelga, Okky Asokawati, Moshaict, Zara dan tidak menaikkan harganya 1 peserpun. Artinya barang-barang yang disebut tadi harganya sensasional.

Customer juga tidak perlu risau jika ingin membeli barang tetapi lupa membawa uang, atau Dompet ketinggalan,”sebab kami punya sistem KEEP jadi barang yang dibeli bisa disimpan oleh kami (karyawan) dengan cara DP terlebih dahulu, Kami memberikan jangka waktu max 1 minggu untuk kembali mengambil atau melunasi barangnya,”jelasnya.

Hal yang sama juga diakui, usaha butik, Allae Gallery, Melly Oktaviani. Hanya saja, bedanya dengan Ini Buti, Melly lebih menonjolkan produk seperti baju, hijab dan lainnya dari hasil karyanya sendiri. Melly lebih banyak menghadirkan produk yang murni dari hasil karyanya, baik itu didesain dan dijahitnya sendiir.

”Kami menjual baju-baju yang memang desain sendiri dan menjahitnya, agar tidak terlalu sama dengan butik lainnya,” ucap Melly. (cr-isn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut