Usaha Barber Shop Mulai Dilirik Wirausaha Muda

Barber Shop
Salah satu usaha Barber Shop yang terintegrasi dengan Café, di Kota Mataram.

MATARAM – Usaha tukang potong rambut yang kini mulai populer dengan sebutan ‘Barber Shop’ mulai banyak ditekuni kalangan anak muda. Dengan konsep atau pola yang lebih modern dan nama lebih gaul melalui sebutan ‘Barber Shop’, kini mulai menjamur. Menariknya lagi, usaha ini digeluti oleh anak-anak muda kreatif.

BACA JUGA : Banyak Diminati, Usaha Butik Pakaian Muslim Mulai Menjamur

Bahkan tak jarang pula, keberadaan ‘Barber Shop’ dilengkapi dengan café ataupun. Dengan tampilan tempat yang lebih bersih, dan dilengkapi asesoris berbagai lukisan dan arsitektur kekinian, menjadikan pelanggan tertarik untuk menggunakan jasa ‘Barber Shop’ ala modern tersebut, sambil bersantai sembari menunggu giliran.

Usaha Barber Shop sekaligus cafe, menginginkan usahanya tampil berbeda dari tempat lainnya dengan menghadirkan ciri khas tertentu, sesuai dengan kreatifitas dari para pemilik. Bahkan, para pelaku usaha/pemilik terkadang sengaja membuat

layanan servis yang berbeda dari Barber Shop atau kata lainnya tempat pangkas rambut.

”Saya membuka usaha Barber Shop sekaligus café. Jadi saya memberikan layanan kepada customer untuk mendapatkan free minuman,”kata pemilik Barber Shop “Sweet Java’, Yusvendy Hardinata, Kamis kemarin (5/4).

Vendy mengaku dengan konsep yang berbeda dari kebanyak usaha Barber Shop lainnya, menyebabkan omzetnya juga cukup membanggakan. Bahkan, omzet dari usahanya sampai sekarang ini bertahan dan semakin meningkat, terutama pada hari-hari libur.

“Kami juga sekarang sudah memiliki customer langganan tetap yang selalu berkunjung,” ujarnya.

Banyaknya usaha Barber Shop yang di buat oleh berbagai kalangan sekarang membuat semakin banyaknya saingan antar sesama pembuka usaha ini. Untuk peminat biasanya dikatakan, dari semua kalangan, anak kecil,remaja sampai yang dewasa sekalipun. Meski saingan semakin banyak, Vendy mengaku layanan berkualitas bagi pelanggan menjadi salah satu kunci tempatnya selalu ramai menerima kunjungan.

”Kami disini dari segi servisnya berbeda, dan harga relatif terjangkau sudah termasuk full service. Selain itu, kami juga rutin ikut promosi diberbagai event,” imbuhnya. (cr-isn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut