Urunan Pelaku Wisata, Gili Air Reggae Festival Siap Digelar

istimewa

TANJUNG–Gili Air Reggae Festival siap digelar pada 27-28 Mei 2022. Festival ini merupakan inisiasi dari para pelaku wisata.
“Gili Air Reggae Festival adalah ajang untuk mempromosikan Gili secara keseluruhan dan Gili Air secara khusus,” kata Koordinator Event Gili Air Reggae Festival, Taufik.

Pada event ini, pihaknya akan mendatangkan pemain musik reggae dari luar daerah dan juga lokal. Sembari menonton musik reggae, wisatawan juga akan disuguhkan dengan beragam kuliner asli daerah. “Event tersebut juga sekaligus akan mempromosikan hotel atau lesehan terutama yang baru buka di wilayah Gili Air,” tuturnya.

BACA JUGA :  Polres Amankan Bahan Makanan Diduga Berbahaya

Jika ini terlaksana maka Reggae Festival ini adalah yang pertama kalinya di Gili Air. Sebelumnya yang pernah digelar hanya festival musik party dan juga budaya. “Untuk musim reggae hanya pernah kita laksanakan di Gili Trawangan saja,” tuturnya.

Terkait dari mana sumber anggaran, Taufik mengaku dari hasil urunan para pelaku wisata di sana. “Untuk sumber anggaran itu murni dari kami dan tidak ada dari pemerintah,” tuturnya.
Meski anggaran yang tersedia nanti terbatas, namun pihaknya akan berbuat maksimal untuk lancarnya acara ini. Para pelaku wisata di sana kompak untuk menyukseskan event ini. Sejumlah persiapan pun terus dilakukan. “Para pengelola hotel maupun lesehan saat ini mulai berbenah. Beberapa fasilitas hotel yang rusak terus diperbaiki,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pengikisan Belum Tuntas, Jalur Pusuk Disarankan Ditutup Lagi

Pihaknya pun berharap Gili Air Reggae Festival ini berjalan lancar dan wisatawan yang datang juga ramai. “Kami berharap pariwisata Gili Air hidup kembali,” tutupnya. (der)