UPT Dikpora Sambelia Gelar Tasyakuran

SAMBUTAN: Kadis Dikpora Lotim, L Suandi, saat memberikan sambutan pada acara tasyakjuran HUT RI ke-71 di aula kantor Camat Sambelia (Jalal/Radar Lombok)

SELONG—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Sambelia Lomtok Timur, Kamis (1/9) melaksanakan syukuran atas nikmat kemerdekaan RI ke-7. Tasyarakuran juga dihajatkan untuk pencapaian prestasi yang telah diraih salah satu kepala sekolah yang memperoleh predikat juara dua tingkat sebagai kepala sekolah berdedikasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Dikpora Lotim, L Suandi, Sekretaris PD Dua PGRI Lotim bersama dengan Sekdis M Zaini, Kanit Dikpora Sambelia, Ishak, Camat Sambelia H Bukhari. Hadir juga para tokoh masyarakat Sambelia danjuga para guru yang ada di Kecamatan Sambelia.

Dalam sambutannya Kadis Dikpora Lotim, L Suandi menyampaikan, terima kasih kepada Sapri SPd yang kini menjabat kepala di SDN 8 Sambelia di Desa Sugian. Sapri disebutnya telah berhasil mengharumkan nama daerah atas prestasinya di tingkat nasional.

“Kita patut bersyukur dan cara bersyukur yang baik adalah dengan bekerja keras,” katanya.

Prestasi yang dicapai oleh Sapri, jelasnya, merupakan torehan sejarah bagi kemajuan pendidikan di Kecamatan Sambelia dan Lotim pada umumnya. Sehingga dikatakan yang bersangkutan layak mendapat penghargaan.

Sementara bagi kalangan pendidik yang lain, sambungnya, prestasi Sapri hendaknya dijadikan sebagai motivasi. Sehingga Sambelia yang selama ini identik dengan daerah pinggiran akan mampu menyamai prestasi sekolah-sekolah di kota.

Kanit Dikpora Kecamatan Sambelia, M Ishak mengatakan, kegiatan ini dihajatkan untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan HUT RI. Namun lebih spesifik, kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas prestasi yang diraih salah satu guru yang telah berprestasi di tingkat nasional. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut