Upaya Sat Pol PP Kota Mataram Ikut Tekan Kasus Curanmor

Kantor-kantor publik tidak pernah sepi dari kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Lemahnya pengawasan menjadi catatan utama. Sat Pol Kota Mataram melakukan berbagai usaha dalam rangka ikut menekan kasus Curanmor.

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memanfaatkan kamera pengawas (CCTV). Di kantor Pemkot Mataram, Pol PP mengawasi areal parkir lewat layar monitor yang tersambung dengan kamera. Salah satu titik kamera CCTV adalah areal parkir sekretariat daerah. Setiap tahun, kasus Curanmor di lingkup kantor Pemkot selalu meningkat menjelang lebaran.

Baca Juga :  Pol PP Hentikan Operasional 13 Tower Bodong

 

Anggota Pol PP Kota Mataram, Zulkifli, menjelaskan, pemasangan CCTV dapat menekan angka kriminalitas. Kendaraan PNS terpantau dengan baik.” Kita tetap siaga melakukan pengamanan,” ungkapnya kemarin.

Pengawasan ditingkatkan menjelang lebaran. Biasanya pelaku menyasar kantor-kantor publik yang mereka anggap lemah dalam pengawasan.” Kita pantau langsung. Kalau ada mencurigakan kita langsung tindak,” kata Zulkifli.

Baca Juga :  Titik Rawan Dipasangi CCTV, Puluhan Penjahat Berhasil Diringkus

Selain untuk menekan kriminalitas, CCTV juga berfungsi mengawasi tingkat kedisiplinan pegawai. Misalnya CCTV dipasang di ruang kerja untuk memantau apakah pegawai bekerja dengan baik atau tidak.(*)

Komentar Anda