Upaya Pencurian Besi Pembatas Jalan Digagalkan

DIGAGALKAN: Kapolsek Pemenang AKP Evy Febriani beserta jajarannya menggagalkan aksi pencurian guardrail di jalur kawasan wisata Malaka. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Polsek Pemenang berhasil menggagalkan pencurian guardrail (besi pembatas) jalan nasional di jalur kawasan wisata Pandanan, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang sekitar pukul 02.00 WITA, Kamis (26/8). Pelaku berhasil melarikan diri, namun barang bukti dapat diamankan.

Kapolsek Pemenang, AKP Evy Febriani mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat ada orang yang sedang memotong pagar pembatas jalan. “Dari informasi itu kemudian saya langsung memimpin menuju ke tempat kejadian perkara (TKP), tapi pelaku sudah berhasil melarikan diri, dan pelaku gagal melakukan pencurian pada dini hari itu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pemenang Timur Wakili KLU di Tingkat Provinsi

Lebih jauh diungkapkan, pelaku kabur saat melihat anggota datang. Pelaku diduga bersembunyi, namun tak ditemukan. “Melihat anggota datang terlihat dua orang melarikan diri,” katanya.

Kemudian, para anggota melakukan olah TKP pada dini hari itu, dan ditemukan alat pemotong besi berupa tabung gas 3 kg, selang, dan mata las yang diduga digunakan untuk memotong, serta 11 lonjor besi pagar pembatas jalan yang sudah terpotong serta sebuah tabung oksigen. “Barang bukti sudah kita amankan,” terangnya.

BACA JUGA :  Dikbudpora Terima Blangko Ijazah SMP

Dari barang bukti yang diamankan tersebut akan dilakukan tindak lanjut pencarian pelaku. Sebab, tindakan tersebut sudah mencuri aset negara. Apalagi guardrail itu sangatlah penting untuk keamanan dan kenyamanan pengendara terlebih di jalur tebing. “Kita akan kejar pelaku,” tegasnya. (flo)