UNU NTB akan Gelar Festival Literasi

Baiq Muliana (CR-RIE/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Demi meningkatkan minat baca generasi muda, terutama yang masih duduk di bangku SMA sederajat, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB akan menggelar festival literasi. Festival ini rencananya akan digelar Januari 2017 mendatang.

Wakil Rektor II UNU NTB, Baiq Muliana mengatakan, kegiatan festival literasi yang sedang dipersiapkan pihaknya akan berlangsung pada awal Januari 2017 mendatang. Kegiatan ini akan dikemas dengan menarik agar peminatnya membludak.

“Dasar festival literasi ini muncul dikarenakan oleh adanya tradisi yang dinamakan dengan membaca senja di tataran kampus UNU NTB,” ungkapnya, Kamis (15/12).

Terinspirasi dari tradisi yang digalakan di kampus itu, UNU NTB lantas merencanakan kegiatan tersebut dengan melibatkan para siswa yang ada di jenjang SMA sederajat. Menurutnya kegiatan ini akan sangat bermanfaat untuk pengetahuan para siswa kedepan.

BACA JUGA :  WR Indoenesia dan PKSA Gelar Trauma Hiling

Tradisi yang dilakukan di UNU NTB, bebernya, mahasiswa maupun dosen setiap Kamis dianjurkan untuk membaca selama 15 hingga 2 jam. Dari apa yang dibaca baru kemudian didiskusikan dan dipresentasikan.

Dalam festival ini, ungkapnya, para peserta nantinya akan disuruh membaca lalu dipertanggung jawabkan di depan juri. Dipastikan kegiatan ini sudah ditunggu banyak sponsor.

Pihaknya berharap, setiap sekolah yang ada di NTB bisa mengikuti festival tersebut. Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan potensi dari semua siswa yang menjadi peserta dapat terlihat di ajang itu.

“Tentu festival ini juga berhadiah. Makanya, harus diikuti,” tandasnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMenuju Juara Grup, Lekor United Libas Babaretow B
Berita berikutnyaBI NTB Bantu Kembangkan Klaster Kain Tenun