Untung Menggiurkan, Penjual Buah Gunakan Mobil Menjamur

Penjual Buah Gunakan Mobil Menjamur
Pedagang buah menggunakan angkutan mobil menjadi usaha yang cukup menguntungkan, terlebih di puasa Ramadhan ini, omzet naik dua kali lipat dari bulan biasanya. (DEVI HANDAYANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Bisnis jualan buah-buahan mulai marak dan cukup menggiurkan bagi masyarakat yang memanfaatkana kendaraan roda empat untuk berjualan di pinggir jalan. Sekarang ini, usaha jualan berbagai aneka buah-buahan menggunakan mobil di pinggir jalan utama, semakin ramai terlihat.

Para pedagang menjual berbagai macam buah-buahan, seperti jeruk, nanas, pisang, salak, dan buah naga. Namun yang dijual hanya buah-buahan lokal saja. Sedangkan untuk beberapa jenis buah tidak dapat di temukan, karena masyakat lebih mencari harga murah. Keuntungan dari usaha ini sangat menjanjikan, terlebih lagi selama puasa Ramadhan sekarang ini.

Salah seorang pedagang buah mobil keliling, Hartono yang menjual di Jalan Pendidikan mengaku jika keuntungan yang didapatnya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dalam sehari Hartono mampu mendapatkan untung sekitar Rp100 ribu hingga Rp150 ribu. Untuk satu kilonya dijual seharga Rp10 ribu, seperti jeruk dan salak.

“Sehari itu bisa laku 10 sampai 15 kilo di puasa Ramadhan ini,” tutur Hartono, Rabu kemarin (6/6).

Sementara jika di hari-hari biasa, Hartono hanya mampu mendapatkan keuntungan sekitar Rp80 ribu. Namun setiap harinya selalu ada saja yang membeli walaupun tidak terlalu ramai. Memasuki bulan puasa ini, permintaan pembelian akan buah cukup meningkat drastis.