Unram Siapkan Kuota Jalur Tes Mandiri 3.466 Mahasiswa Baru

UNRAM
UNRAM

MATARAM – Jumlah pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Mataram (Unram) melalui jalur tes Mandiri sudah mencapai 3.200 orang. Meski baru sepekan membuka pendaftaran yakni dari 23 Juni -35 Juli, jumlah pendaftar sebanyak 3.200 orang tersebut termasuk cukup tinggi.

Unram membuka masa pendaftaran calon mahasiswa baru jalur tes Mandiri akan berlangsung sampai 10 Juli 2018 mendatang. Masih adanya waktu pendaftaran sampai tanggal 10 Juli mendatang, jumlah pendaftar diprediksi akan terus bertambah.

“Target jumlah pendaftar itu sebanyak 3.466 untuk semua prodi. Sekarang sudah 3.200-an, berarti tinggal sedikit lagi melampaui target,” Kata Ketua Panitia Panlok 65 Mataram SNMPTN/ SBMPTN, Prof H Lalu Wiresapta Karyadi, Kamis kemarin (5/7).

Wiresapta menilai jumlah pendaftar jalur tes Mandiri tahun 2018 ini tidak begitu berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena antusias dan peminat masyarakat melanjutkan pendidikan anaknya masih tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah pendafatr yang didapat selama kurang lebih satu pekan belakangan ini. Seperti diketahui, yang bisa dipilih pendaftar jumlahnya sebanyak 35 Prodi S1 Reguler, 12 Prodi S1 Non Reguler, 4 Prodi D3 dan 5 Prodi Program Vokasi D3 yang berada di KLU dan Bima.\