Unram Gandeng Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba

SOSIALISASI: Mahasiswa KKN Unram menggelar sosialisasi bahaya Narkoba di Desa Terara (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG–Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Terara, Kecamatan Terara Lombok Timur melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba. Mereka bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Ketua KKN Tematik mahasiswa Unram, Armansyah mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka memberikan pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat. Dimana tujuan KKN tersebut untuk mengabdi kepada masyarakat.

[postingan number=3 tag=”pendidikan”]

“Selain dari sosialisasi bahaya Narkoba ini, banyak program yang dijalankan oleh mahasiswa Unram. Salah satunya perkawinan dini yang masih banyak terjadi,” jelasnya, Jumat  kemarin (24/3).

Sosialisasi bahaya narkoba dan minuman keras, terangnya, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba yang semakin marak di lingkungan setempat. “Tidak hanya para pemuda yang menjadi tujuan kita, para ibu-ibu yang mempunyai anak muda dan masih sekolah juga kita sasar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kaur Bin Ops Binmas Polsemk Terara, Aiptu Kusmayadi  mengataka, sosialisasi  ini bertujuan mencegah perderaan narkoba di kalangan pemuda  dan masyarakat. Terlebih peredaran barang haram itu sangat meresahkan.

“Peredaran narkoba di kalangan masyarakat dan para pelajar sudah bisa dikatakan sangat memperihatinkan, terutama di kota-kota besar. Sehingga kita sangat mendukukang program dari para mahasiswa ini,” terangnya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid