Unram – BRI Mataram Siapkan Digitalisasi Kampus

DIGITALISASI KAMPUS
KERJA SAMA : WR II Unram Prof Kurniawan bersama Kepala Cabang BRI Mataram Bayu Aditio menunjukkan MoU kerja sama terkait digitalisasi kampus di Unram.

MATARAM – Universitas Mataram (Unram) menggandeng Bank BRI Cabang Mataram untuk mensukseskan digitalisasi layananan keuangan di kampus negeri terbesar di NTB tersebut. Unram bersama BRI Cabang Mataram, Kamis (8/7) menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait digitalisasi di lingkup kampus Unram. Penandatangan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Rektor (WR) II Unram Prof Kurniawan dan Kepala Cabang BRI Mataram Bayu Aditio di Rektorat Unram.

Kepala Cabang BRI Mataram Bayu Aditio mengatakan kerja sama BRI bersama Unram terkait dengan penyediaan layanan perbankakn di lingkungan kampus Unram, digitalisasi di lingkup kampus, kemahasiswaan, sistem pembayaran dan trend era digital di kampus.

“Kerja sama ini nantinya menyasar semua mahasiswa baru di semua fakultas yang ada di Unram,” kata Bayu Aditio.

Bayu mengaku kerja sama BRI bersama Unram ini sebenarnya sudah lama terjalin. Dan kerja sama yang sekarang ini lebih luas lagi, tidak hanya sebatas untuk sistem pembayaran perkuliahan mahasiswa, tapi juga beberapa layanan digital bagi kampus dan mahasiswa yang ada di Unram. Bahkan, termasuk juga pembuatan E- Kartu Mahasiswa Unram untuk mahasiswa baru di semua fakultas.

“Insyaallah awal bulan Agustus E-Kartu Mahasiswa ini sudah direalisasikan,” kata Bayu.

Bayu juga mengatakan nantinya BRI juga akan memperbanyak tempat –tempat layanan kemahasiswaan terkait perbankan di dalam kampus Unram.

“Kalau ATM dan Payment poin tinggal kita optimalkan. Nanti digitalisasi terkait dengan sarana pembayaran dann trend digital pada penggunaan fasilitas kampus,” kata Bayu. (luk)