Universitas Hamzanwadi Buka Jurusan Pariwisata

SELONG—Universitas Hamzwandi Selong kembali akan membuka jurusan baru. Jurusan yang akan dibuka itu yakni Pariwisata dan S2 Pendidikan Dasar (Pendas). Diupayakan tahun ajaran baru mendatang, dua jurusan ini sudah mulai beroperasi.

“Saat ini masih sedang dalam proses. Datanya sudah mulai masuk,” ungkap Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Kamis kemarin (30/3).

[postingan number=5 tag=”sekolah”]

Sambil menunggu izin keluar, pihak kampus juga terus melakukan berbagai persiapan. Namun mereka tentu tidak akan menerima para mahasiswa, sebelum izin kedua jurusan itu telah dikeluarkan. “Sebelum ada izin, kita tidak berani buka. Sabar dulu, mendingan kita susah dulu, tapi nanti ketika sudah jalan bagus ,” katanya.

Sementara ketersedian tenaga didik untuk  dua jurusan ini, dipastikan tidak ada masalah. Semuanya telah dipersiapkan oleh kampus. “Semua tenaga sudah siap. Tidak hanya itu, bahkan semua Prodi-Prodi yang lain semuanya siap,” terang dia.

Kedua jurusan yang akan dibuka ini lanjut Rektor, juga sudah banyak peminatnya, terutama untuk jurusan S2 Pendas. Keberadaan jurusan ini katanya, tentu akan lebih memberikan akses pendidikan yang lebih dekat. Selain akses pendidikannya dekat, biaya pendidikan di Universtitas ini juga sangat terjangaku jika dibandingkan dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) lainnya. Lebihnya lagi, kualitas pendidikan yang ada di universitas ini juga sangat baik.

“Lebih dekat juga lebih enak. Yang utama dekat dan berkualitas. Karena bahaya kalau perguruan tinggi tidak berkualitas. Bahayanya ketika ijazah tidak terdaftar di Dikti,” lanjut dia.

Mutu dan kualitas yang sangat baik di kampus ini, membuat Universitas Hamzanwadi dicap sebagai PTS terbaik di NTB. Dengan menyandang status tersebut, Universitas Hamzawandi pun semakin terdorong untuk memberikan kualitas yang lebih baik lagi bagi masyarakat. “Perkembangan Universitas Hamzanwadi sangat bagus. Bahkan beberapa Prodi itu sudah hampir akreditasi A,” pungkasnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid