Unit Dikpora Keruak Beri Bimbingan Guru Honorer

SELONG – Semakin tidak jelasnya nasib guru honorer di sejumlah daerah terutama di Kecamatan Keruak membuat Unit Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Keruak mengumpulkan semua Guru Tidak Tetap (GTT) yang tersebar di semua sekolah di wilayah itu.

Kepala Unit Dikpora  Keruak, Lalu Nuraksa menjelaskan, pengumpulan guru honorer atau GTT ini dalam rangka diberi bimbingan teknik. Bimbingan ini diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di wilayah itu.

Di lain sisi, ungkapnya, bimbingan ini diberikan agar GTT tidak merasa lemah dan iri jika melihat guru yang sudah menjadi Pegawai Negrei Sipil dan sehingga guru tidak tetap dapat mengingkatkan kinerjanya,” ungkapnya, Selasa (11/10).

Dikatakannya, jumlah Guru PNS yang ada di Kecamatan Keruak saat ini berjumlah 179 orang. Sedangkan GTT berjumlah 189 orang. Menurutnya, GTT jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan guru PNS. Dengan begitu, tanpa ada guru tidak tetap yang membantu dalam pendidikan maka Kecamatan Keruak akan kekeurangan guru. (cr-wan)