UNHAM Lepas Puluhan Mahasiswa Peserta Kampus Mengajar

Unham
Amidul Mahad DQH NWDI Pancor TGH M Yusuf Ma'mun. Sembari memberikan pengarahan serta mendoakan para thullab/mahasiswa peserta didampingi wali masing-masing saat pelepasan mahasiswa program merdeka belajar.

SELONG – Wakil Rektor (Warek) III Universitas Hamzanwadi Dr H Musifuddin melepas dosen pembimbing lapangan (DPL) dan mahasiswa peserta program kampus mengajar angkatan ketiga, Kamis (24/2).

Musifuddin, menyampaikan program kampus mengajar ini merupakan program yang sangat bagus memberikan ruang kepada mahasiswa untuk terus berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat. Tujuan diadakannya ini untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari melanjutkan pembelajaran literasi dan numerasi. Membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T.

“Para peserta kita harapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai peserta dengan sebaik-baiknya, serta tetap menjaga kesehatan masing-masing selama melaksanakan tugas,” harapnya.

BACA JUGA :  Lima Mahasiswa UNHAM Raih Program Pemuda Pejuang Kemensos

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr Abdullah Muzakar memberikan pengarahan kepada para peserta sekaligus menyampaikan menjelaskan prosedur tata kelola program kampus mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan.

“Program ini, mahasiswa berperan sebagai duta edukasi perubahan perilaku khususnya dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ulasnya.

Selain itu, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus. Untuk para dosen yang yang menjadi dosen pembimbing lapangan juga dapat pengalaman dan membimbing mahasiswa melakukan adaptasi dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Santri Hamzanwadi Dilatih Menulis Berita Karya Jurnalistik

Secara rinci, ada 15 DPL dan 70 mahasiswa yang lolos dalam seleksi program kampus mengajar ketiga ini. Mereka bertugas di berbagai wilayah di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah, Bima dan Kalimantan Barat dengan peserta dari empat perwakilan prodi.

Dalam kesempatan terpisah 7 orang dari peserta juga dilepas Amidul Mahad DQH NWDI PancorĀ  TGH M Yusuf Ma’mun. Sembari memberikan pengarahan serta mendoakan para thullab/mahasiswa peserta didampingi wali masing-masing. (luk)