Unggul, Mohan Tetap Minta Relawan Kawal Perolehan Suara

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum/dok)

MATARAM – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 1, H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum) untuk sementara unggul di Pilkada Kota Mataram.

Dari data internal pasangan Harum, pasangan yang diusung Partai Golkar , PPP, dan Partai Nasdem ini memperoleh 72.834 suara atau 38,35 persen. Paslon nomor urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Salam) yang diusung PDIP dan PKS ini memperoleh 54.015 suara atau 29,50 persen. Diikuti paslon nomor urut 3, H Lalu Makmur Said dan Badruttamam Ahda (Muda) yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKPI, dan Berkarya ini memperoleh 41.071 suara atau 22,10 persen. Paslon nomor urut 4, H Baihaqi dan Baiq Diyah Ratu Ganefi (Baru) yang diusung Partai Demokrat dan PAN ini meraih 18.183 suara atau 10,05 persen. Data ini diperolehan berdasarkan perolehan suara yang masuk sekitar 95,35 persen.

Calon wali kota Mataram nomor urut 1, H Mohan Roliskana bersyukur dengan raihan suara pasangan Harum di pilkada Kota Mataram. Dia menyambut positif keunggulan pasangan Harum dari hitung cepat sejumlah lembaga. Dia berharap, hasil perhitungan quick count akan sama dengan real count KPU. ‘’Kami bersyukur dengan hasil ini. Tinggal kami menunggu nanti hasil resmi dari KPU. Dan, Saya pikir hasilnya tidak akan beda jauh,’’ kata Mohan.

Menurutnya, kemenangan paslon Harum adalah kemenangan bersama warga masyarakat Kota Mataram. Walau demikian, Mohan meminta kepada seluruh saksi, tim pemenangan dan relawan paslon Harum agar menjaga dan mengawal raihan suara tersebut. Pasalnya, acuan resmi dalam rekapitulasi raihan suara ada di KPU. ” Meski kita unggul. Raihan suara harus tetap kita kawal. Jangan lengah,” ucap Wakil Wali kota Mataram tersebut.

Mohan pun meminta kepada para pendukung dan simpatisan, agar tidak merayakan kemenangan itu secara berlebihan dengan melakukan konvoi. Dengan situasi pandemi Covid-19, itu rentan menimbulkan ada penularan. ”Saya minta tidak ada konvoi,” bebernya.

Parpol koalisi pengusung paslon Harum memastikan mengawal ketat raihan suara diperoleh Harum. Pihaknya tidak ingin ada pihak-pihak mengganggu raihan suara paslon Harum. Kemenangan dicapai pasangan Harum, atas kerja keras dari tim pemenangan, parpol koalisi, relawan, pendukung dan simpatisan. ” Ini berkat kerja keras dari semua pihak,” kata Usman sekretaris tim pemenangan paslon Harum juga Sekretaris DPD Golkar kota Mataram.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Mataram, Lalu Patahillah Prawinegara mengatakan, sebagai parpol pengusung paslon Harum pihaknya memberikan apresiasi terhadap kerja keras dari parpol koalisi, tim pemenangan, parpol koalisi dan relawan dalam memenangkan paslon Harum. ” Hasil tabulasi internal paslon Harum unggul,” imbuhnya.

Meski tak ingin mendahului takdir,pihaknya mencapai selamat pasangan Harum. ” Selamat atas kemenangan Harum. Semoga kota Mataram makin maju dan masyarakat sejahtera,” katanya.(yan)