UNBK SMKN 1 Tanjung Berjalan Lancar

LANCAR: para peserta UNBK SMKN 1 Tanjung yang tengah menjawab soal mata pelajaran yang di UN-kan (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Tanjung Kecamatan Tanjung sampai hari terakhir ini berjalan lancar. Dari jumlah siswa 306 terdaftar, hanya 294 siswa yang mengikutinya. Sementara 12 siswa yang tidak ikut karena berhenti baik nikah maupun beralasan bekerja.

“Pelaksanaan sampai hari pertama sampai hari ini berjalan lancar, meskipun mati lampu namun tiga petugas PLN stand bay di sekolah. Pelaksanaan UN SMK akan berakhir pada besok pagi (hari ini),” terang Kepala SMKN 1 Tanjung H. kepada Radar Lombok, Rabu (5/4).

[postingan number=3 tag=”unbk”]

Dalam pelaksanaan UNBK tahun kedua ini, pihaknya menggunakan tiga ruangan yang disiapkan computer di masing-masing ruangan 35 unit sehingga jumlah computer yang digunakan 105 dengan tiga kali tahap. “Untuk 43 unit, kami minjam di SMPN 1, 3 dan 4 Tanjung,” jelasnya.

Adapun mata pelajaran yang di UN-kan terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. Pelaksanaan UN sendiri, untuk tahap pertama mulai dari pukul 07.30-09.30 Wita, tahap kedua mulai dari pukul 10.30-12.30 Wita, dan tahap ketiga mulai dari pukul 14.00-16.00 Wita. “Kami harap dengan fasilitas semakin baik, maka hasilnya semakin lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dikpora Lombok Utara Muh. Najib menyatakan, meskipun SMK dan SMA sederajat telah diambil alih provinsi namun pihaknya tetap membantu memantau proses pelaksanaan UN di Lombok Utara. “Bagian dari tanggung jawab untuk mensukseskan pelaksanaan UN SMK/SMA sederjat,” katanya dengan singkat.(flo)