UNBK SMK Berjalan lancar

LANCAR : UNBK hari pertama berjalan lancar seperti di SMKN 1 Mataram senin kemarin (sudir/radar Lombok)

MATARAM -Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 mataram berjalan lancar. Ada yang menarik dua tahun terkahir untuk SMK yang menggunakan sistem onlaine, kebocoran soal sudah  tidak ada lagi. Serta kejujuran siswa semakin terpupuk.

Seperti di SMKN 1 Mataram, sebanyak 244 peserta mengikuti ujian perdana. Sesuai dengan jadwal pertama yakni, Bahasa Indonesia. Kepala SMKN 1 Mataram Munawar mengatakan, pelaksanaan Ujianan Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar  sampai tanggal 6 April, katanya Senin kemarin.

[postingan number=3 tag=”unbk”]

Dari jumlah peserta 244 siswa terbaagi dalam tiga sesi. Satu sesi 80 siswa, sudah tidak ada masalah terkait dengan ujian nasional. ‘’Server sudah  tidak ada gaguan lagi, Kita tidak ada yang khawtirkan. Sementara terkait listrik  sekolah telah bersurat ke PLN  serta menyedikan genset khusus untuk dua ruangan jaringan.

‘Dari segi biaya sangat jauh  hemat dibandingan dengan manual, yang paling utama kejujuran. Tingkat kejujuran, kalangan siswa bisa dikatakan sampai 99 persen,’’ ucapnya. Sekolah terus berupaya membiasakan kalangan siswa untuk tetap menanamakan kejujuran. Dari tahun sebelumnya, sekolah sudah terbiasa menggunakan UNBK onlaine.

Pada hari pertama, sekolah tidak mengalami kesulitan. Semua peserta juga masuk melaksanaan ujian nasional. Selain itu, sekolah sudah beberapa kali menggelar ujian onlaine saat ujian sekolah maupun tryout untuk membiasakan kalangan siswa terbiasa berhadapan dengan komputer dan sistem onlaine. Sekolah bahkan, sudah merancang server khusus untuk pelaksanaan ujian nantinya.

Pelaksanaan ujian Nampak berlangsung lancar selain di SMKN 1 Mataram, SMKN 2 Mataram,  di SMKN 3 Mataram, SMKN 4 Mataram, SMKN 8 Mataram, SMKN 8 Mataram. Semua sekolah menggunakan sistem onlaine. Ketua MKKS SMK H Umar mengatakan, semua peserta ujian sekolah telah lancar menggunakan sisten UNBK. Baik sekolah swasta juga sudha terpusat di SMK Makrif jalan pendidikan dan SMK Bina Bangsa. ‘’ Sampai saat ini, belum ada gaguan teknis yang dialami siswa,’’ katanya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid