Umar Said Dipersilahkan Daftar di Golkar

MATARAM—Hasrat mantan Ketua DPRD NTB, Umar Said untuk maju dalam bursa calon wakil bupati Lombok Barat dari Partai Golkar nampaknya tidak bertepuk sebelah tangan.

Ketua Harian DPD Partai Golkar NTB, Misbah Mulyadi, mempersilahkan Umar Said maupun kader lainnya untuk mendaftarkan diri. Pendaftaran ini berlaku dalam penjaringan bursa bakal calon wakil bupati yang akan didukung dan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Kalau Pak Umar mau maju atau kader lainnya, silahkan daftar dan ikuti penjaringan di Golkar Lobar," katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (20/7).

Menurutnya, semua kader Golkar memiliki hak dan kesempatan sama mencalonkan diri serta didukung dan diusung sebagai bakal calon wakil Bupati Lombok Barat. Asalkan, kader tersebut mengikuti aturan dan ketentuan berlaku, serta memenuhi persyaratan pencalonan sudah ditetapkan.

BACA JUGA :  Golkar Berikan Sinyal Pengampunan Umar Said

Terkait hal itu, DPD Partai Golkar NTB sudah meminta kepada DPD II Partai Golkar Lobar untuk segera menggelar rapat pleno untuk mengusulkan dan mengajukan terkait para bakal calon wakil bupati tersebut.  Selanjutnya, kata Misbah, usulan tersebut akan diteruskan kepada DPP. Sehingga DPP nanti akan memberikan persetujuan dan rekomendasi terhadap calon wakil Bupati tersebut.

Namun sebelumnya, DPP akan melakukan telaah dan kajian serta dengan berbagai pertimbangan untuk memutuskan dan menetapkan calon akan diusung partai berlambang pohon beringin tersebut dalam pengisian calon wakil Bupati Lombok Barat.

Sesuai aturan dan ketentuan berlaku, DPD II Golkar Lobar harus mengusulkan dan merekomendasikan 3 hingga 5 nama sebagai bakal calon wakil Bupati Lobar. "Kita sudah minta rapat pleno di Golkar Lobar secepatnya harus segera digelar," pungkasnya. (yan)