Ujicoba Pamungkas, Tarung Derajat jajal Kalbar

MATARAM—Memasuki ujicoba terakhir, atlet Tarung Derajat Pelatda NTB akan menjajal kekuatan Kalimantan Barat. Ujicoba akan dilaksanakan 19-23 Juli.

“Ini ujicoba pamungkas yang akan dilakoni oleh atlet-atlet kita,” ungkap Pelatih Tarung Derajat Pelatda NTB, Dedy Nurcholis, Senin (18/7).

Dipilihnya Kalbar sebagai lokasi ujicoba bukan tanpa alasan. Kekuatan atlet daerah itu dinilai sepantaran dengan NTB. Di lain sisi, semua nomor yang akan dipertandingkan di PON Jawa Barat juga ada di Kalbar.

Tercatat 10 atlet andalan NTB dipastikan bisa bertanding di ajang ujicoba itu. Minimnya jumlah atlet yang disertakan lantaran 10 atlet tersebut dianggap belum meraih hasil maksimal kala melawat di Jabar beberapa waktu lalu dalam agenda serupa (ujicoba, Red).

Dari progress latihan atlet, jelasnya, diharap aka nada peningkatan hasil signifikan. Andai bisa meraih hasil sempurna, dipastikan cabor yang satu ini akan menjadi barometer kekuatan Tarung Derajat nasional.

Terpisah, Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Pelatda NTB, Wibowo Budi Santoso mengatakan, dalam ujicoba pamungkas ini pihaknya memastikan akan ikut serta. Langkah ini diambil guna melihat langsung hasil pertandingan. “Biar kita tidak hanya mendengar cerita saja terkait persiapan Tarung Derajat,” paparnya.

Terlebih lagi, cabor Tarung Derajat disebutnya sebagai ungguylan dalam tim yang akan diberangkatkan di PON nanti. Dari hasil ujicoba terakhir ini harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet dan pelatih. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut