Ucapan Selamat Sukiman Jadi Ketua DPD Demokrat NTB Hoaks

H M Sukiman Azmy (Istimewa)

MATARAM – Desain ucapan selamat kepada HM Sukiman Azmy sebagai Ketua DPD Demokrat NTB beredar, Senin (17/1).

Desain berlatar Partai Demokrat itu pun viral dan banyak dipercaya kebenarannya. Tetapi dipastikan itu adalah hoaks. Hal ini ditegaskan langsung oleh Sukiman. “Itu sumbernya tidak jelas. Fit n Proper test saja belum, koq sudah seperti itu. Sepertinya sengaja untuk membuat malu,” ungkap Bupati Lombok Timur itu melalui WhatsApp.

Terpisah, Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menerangkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebelum menentukan ketua DPD terpilih, terlebih dahulu akan melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap Sukiman Azmy dan Indra Jaya Usman, dua kader Demokrat yang direkomendasikan dalam Musda Desember 2021 lalu. Adapun untuk fit and proper test akan dilaksanakan pada 21 Januari 2022. Untuk itu, kedua calon harus betul-betul mempersiapkan diri. Karena ini menjadi poin paling tinggi menentukan ketua DPD terpilih. “Akhir Januari bisa kita tahu siapa Ketua Demokrat NTB terpilih,” bebernya.

BACA JUGA :  Mudjitahid: Pilih Bupati yang Tidak Korupsi

Dalam kesempatan itu, Mahally juga menyampaikan bahwa ada pihak-pihak yang tidak ingin melihat Partai Demokrat di NTB solid. Misalnya dengan menyebarkan ucapan selamat terhadap salah satu kandidat sebagai ketua DPD terpilih. Padahal, DPP belum menetapkan sikap. “Ini upaya mau membuat Demokrat NTB gaduh,” tandas Ketua Komisi V DPRD NTB ini.

BACA JUGA :  PAW Anggota DPRD NTB dari PAN Diproses

Mahally pun meminta kepada kader dan pengurus Demokrat di NTB tidak terpancing dan tetap bersabar menunggu keputusan DPP. Dengan begitu, soliditas internal Demokrat di NTB tetap terjaga. “Saya minta kader tetap bersabar tunggu putusan DPP,” terangnya. (yan)