UBG Buka Prodi Bisnis Digital

Kepala Prodi studi S1 Bisnis Digital UBG Mataram Juliana Palit bersama Wakil Rektor III UBG Mayadi, kemarin. ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Universitas Bumi Gora (UBG) membuka  program studi (Prodi) Bisnis Digital. Dalam waktu dekat juga akan segera diluncurkan aplikasi Bumigorashop.com yang setara dengan bli-bli, traveloka dan lain-lain.

Rektor UBG Anthony Anggrawan prodi Bisnis Digital, menjadi keunggulan tersendiri di UBG. Apalagi prodi ini mempunyai prospek yang menjanjikan dalam dunia bisnis digital.

“Di NTB, UBG Mataram satu-satunya yang membuka jurusan Bisnis Digital ini,” ungkap Anthony Anggrawan kepada Radar Lombok, kemarin.

Dipaparkan, bagi calon mahasiswa yang menimba ilmu dalam bisnis digital ini mempunyai karir masa depan, diantaranya menjadi pengusaha industri bisnis digital. Manajer pemasaran digital selanjutnya spesialisis sosial media, manajer periklanan, analisis pengembangan bisnis, trader saham, analisis riset pemasaran, analisis teknologi keuangan dan konsultan bisnis digital.

BACA JUGA :  Pengusaha Lesehan Keluhkan Larangan Bukber

Bisnis digital ini digadang-gadang oleh pemerintah saat ini sebagai sesuatu yang dibutuhkan untuk menjual apapun beli online. Selain itu, pihaknya akan meluncurkan Bumigorashop.com yang setara dengan bli-bli, traveloka yang bisa menjual melalui online.

“Kami akan merangkul semua pedagang UMKM, yakni kuliner, serta feisysen dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dosen Positif Corona, UIN Mataram Lockdown Tiga Hari

Sementara itu, Kepala Prodi studi S1 Bisnis Digital Juliana Palit mengatakan, mulai penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun ini di bulan September 2022. Khusus untuk prodi Bisnis Digital ini dibuka di dua kampus, yakni di KLU dan Mataram.

Menurutnya, bisnis digital ini mempunyai prospek yang menjanjikan. dimana program ini dituntut untuk berusaha dan mandiri untuk membiyayai diri sendiri.

“Ini sangat membantu sekali untuk mengembangkan bisnis sendiri,” tandasnya. (adi)