Ubah Layout Kantor Utama, BRI Mataram Siapkan Layanan Smart Digital

Pimcab BRI Mataram Janarka Dwi Atmaja didampingi para pimpinan saat memberikan informasi layanan kepada nasabah terkait renovasi gedung, Senin (27/5).

MATARAM – Kantor BRI Cabang Mataram mulai dilakukan renovasi total pada Mei 2024 ini. Renovasi total kantor layanan Bank BRI Cabang Mataram dilakukan untuk menata ulang layout tata letak, agar lebih smart, nyaman bagi nasabah. Setidaknya proses pembangunan Kantor Cabang BRI Mataram yang melayani tiga kabupaten/kota, yakni Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara baru kembali berfungsi pada normal November 2024 mendatang.

Akibat perbaikan ulang layout di ruang layanan utama nasabah, BRI Cabang Mataram merelokasi layanan di lantai bawah. Sementara itu, untuk layanan seperti bantuan sosial, kartu Indonesia pintar, diarahkan ke kantor cabang pembantu terdekat, seperti di Cakranegara, dan Gomong.

“Kami mohon maaf, untuk sementara waktu selama proses perbaikan kantor pusat Cabang BRI Mataram, layanan kepada nasabah terganggu. Tapi pada prinsipnya, layanan tetap seperti biasanya, hanya mungkin kurang nyaman, karena suara bising pekerja dan lainnya,” ungkap Pimpinan Cabang BRI Mataram Janarka Dwi Atmaja, Senin (27/5).

Baca Juga :  Penyidikan Kasus KUR, BRI Apresiasi Kejaksaan Negeri Mataram

Ia menjelaskan, perbaikan tata letak ruang layanan di BRI Cabang Mataram lebih kepada nantinya dalam rangka meningkatkan kualitas layanan terbaik kepada nasabah, agar bisa merasa nyaman dan aman. Di mana di layanan utama lantai 2, akan di desain lebih digital. Dengan demikian nantinya, nasabah tidak lagi terjadi antrian lama, karena semuanya sudah bisa dilayani dengan serba digital. Mulai dari pembuatan rekening baru, pembuatan kartu ATM baru dan pergantian, dan layanan lainnya serta digital.

Hal itu dilakukan, kata Janarka, sebagai upaya BRI dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, di tengah perkembangan teknologi digital, baik itu bagi generasi Z, maupun milenial yang identik dengan kemajuan teknologi digital. Sementara itu, untuk layanan pensiunan, untuk sementara dialihkan di Lantai 3, dan disiapkan sejumlah fasilitas layaknya café, tempat mereka reunian sesame pensiunan saat berada di BRI Mataram.

Baca Juga :  Ratusan Pegawai BRI Mataram Ikuti Family Gathering

“Jadi nantinya di kantor cabang utama ini, hadir tampilan baru secara menyuluruh, lebih smart dan nyaman bagi nasabah yang datang,” ujarnya.

Selain melakukan perbaikan layout secara menyeluruh di Kantor Cabang BRI Mataram, lanjut Janarka, juga melakukan perbaikan untuk kantor layanan BRI Prioritas yang ada di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB. Di kantor BRI Prioritas itu nantinya, terdapat berbagai fasilitas yang memberikan layanan terbaik kepada nasabah prioritas. Di BRI Prioritas juga terdapat ruangan tempat pertemuan para pengusaha, disediakan minuman dan snack, serta ruangan yang semakin nyaman bagi nasabah Prioritas.

“Di Kantor BRI Prioritas, nasabah yang berasal dari pengusaha, diberikan layanan terbaik. Karena disiapkan ruangan seperti café, tempat ngupi dan pertemuan sesama pengusaha. Ini kami lakukan dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada nasabah,” pungkasnya. (luk)

Komentar Anda