UAS Dijadwalkan Ceramah di Masjid Agung Praya

KONFRENSI PERS: Panitia Muslim United saat menggelar konfrensi pers terkait Tabligh Akbar di Masjid Agung Praya yang akan mendatang UAS, Senin (13/12). (DHALLA AHMAD/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Pencemarah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan akan mengisi ceramah di Masjid Agung Praya pada 17-18 Desember 2021 ini.

Hal ini diungkapkan Muslim United se Pulau Lombok, Ustaz Ale usai rapat koordinasi bersama Pemkab Lombok Tengah di kantor bupati setempat, Senin (13/12). Ale mengaku, Muslim United kembali menyelanggarakan Tabligh Akbar di NTB dengan menghadirkan sejumlah ulama kondang, salah satunya UAS. Kedatangan UAS sendiri ke Lombok sebagai bentuk kecintaanya terhadap umat Muslim Lombok. ‘’Sebenarnya UAS akan mengisi ceramah pada tanggal 17 itu di Jogjakarta. Tapi setelah kami berkoordinasi, ternyata beliau bersedia datang ke Lombok,’’ kata Ale.

BACA JUGA :  Panjar Rp 2 Miliar, Jika Hilang Uang Melayang

Selain UAS, tak kurang dari empat ulama kondang lainnya juga akan mengisi acara selama dua hari itu. Muslim United sendiri menyelenggarakan Tabligh Akbar ini di beberapa tempat. Mulai dari IC Hubbul Warhan Kota Mataram, Masjid Agung Praya, Lombok Timur, dan Sumbawa Barat.

Untuk jadwal di Masjid Agung sendiri akan dimulai dengan salat Subuh Akbar. Kemudian edukasi daurah manajemen masjid, santunan kepada 5000 fakir miskin dan anak yatim, serta beberapa program lainnya selama tanggal 18 Desember 2021. ‘’UAS sendiri dijadwalkan mengisi cemarah usai salat Isya,’’ sebut Ale.

Untuk itu, sambung marbut Masjid Muslim United, Ustaz Jafar Al Jufri, semua umat Muslim diharapkan bisa menghadari Tabligh Akbar ini. Tak cuma sekitaran lokasi acara melainkan semua umat Muslim pulau Lombok dan Indonesia. ‘’Karena jalan dakwah, kita harap semua umat Muslim berkesempatan hadir,’’ harapnya.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pencuri Asal Loteng

Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar ini nanti, semuanya akan menggunakan protokol kesehatan. Di setiap pintu masuk akan dilengkapi dengan alat thermo gun untuk mengecek suhu tubuh jamaah. Selain itu, panitia juga menyiapkan ruang vaksin bagi jamaah yang belum divaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua. ‘’Jadi kami akan menyiapkan ruang vaksin, handsanitizer, dan sabun serta air untuk mencuci tangan,’’ tambah Ketua Panitia, H Faurani. (dal)