Uang Rp 90 Juta di Jok Motor Raib Digondol Maling

Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur (Dery Harjan/Radar Lombok )

MATARAM–Pelaku kriminalitas di wilayah hukum Polresta Mataram makin berani saja.
Pada Kamis (17/9) seorang warga menjadi korban pencurian di siang bolong. Kejadian tersebut terekam kamera CCTV di salah satu pertokoan di Jalan AA Gde Ngurah, Cakra Timur, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Kapolsek Cakranegara, AKP Zaky Magfur membenarkan kejadian tersebut. Korbannya seorang perempuan yang baru saja pulang mengambil uang sejumlah Rp 90 Juta di salah satu bank yang ada di Cakranegara.
“Korbannya berinisial DMS asal Sandubaya, Kota Mataram,”ungkap Zaky, Jumat (18/9).

Saat kejadian korban tengah mengambil uang di ATM,.karena ada yang ingin dibeli di salah toko yang ada di lokasi kejadian. Sementara uang yang baru diambilnya di bank tidak ia gunakan. Uang tersebut disimpan di jok motornya yang diparkir di depan toko.

Pelaku yang diduga membuntuti korban dari bank mengambil kesempatan itu untuk menggasak uang yang ada di jok motor korban. Dari rekaman kamera CCTV yang beredar, pelaku terdiri dari dua orang. Satu berperan menggasak uang korban dan satunya lagi menunggu di kendaraan. Begitu uang berhasil diambil pelaku langsung kabur.

Korban saat kejadian terlihat berusaha mengejar pelaku,begitu juga tukang parkir terlihat berusaha ingin menghentikan pelaku. Hanya saja kalah cepat. Pelaku pun berhasil kabur.

Usai kejadian, korban kemudian melapor ke Polsek Cakranegara.Polisi lalu menindaklanjutinya dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Termasuk juga memeriksa rekaman kamera CCTV.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman,”ungkap Zaky. Atas kejadian tersebut, Zaky mengingatkan masyarakat untuk terus berhati-hati. Pelaku kejahatan melakukan aksinya bukan hanya karena ada niat tetapi karena ada kesempatan. “Simpanlah barang berharga di tempat yang aman,”pesannya. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaMahasiswa Desak Gubernur Tuntaskan Sengketa Lahan di KEK Mandalika dan Tambora
Berita berikutnyaPelaku Pembuangan Bayi Ditangkap