Turun dari Pesawat, Hj Mahnim Meninggal

Hj Mahnim Meninggal
TIBA: Jamaah haji kloter pertama Lombok Timur yang tergabung dalam KBIH Darul Kamal, Kembang Kerang Daya saat tiba di komplek Yayasan Ponpes Darul Kamal NW Kembang Kerang Daya, Minggu (18/8). (M GAZALI/RADAR LOMBOK)

SELONG – Pemulangan jamaah haji kloter pertama menyisakan duka. Dari 450 jamaah haji bersama 5 orang petugas asal Lombok Timur tiba di kampung halamanya, Minggu pagi (18/8). Namun satu orang jamaah haji yang diketahui bernama Hj Mahnim binti Ismail, 69 tahun, warga Desa Padamara Kecamatan Sukamulia, dinyatakan meningal dunia.

Hj Mahnim meninggal dunia tak lama setelah turun dari pesawat. Sementara jamaah haji yang lainnya dipastikan dalam kondisi sehat dan selamat sampai ke rumahnya masing-masing. ‘’Hj Mahnim ini dikabarkan punya penyakit jantung dan hepatitis,’’ sebut Kepala Kemenag Lombok Timur, H Azharuddin ketika dikonfirmasi, kemarin.

Jelas Azharudin, proses pemulangan jamaah haji kloter pertama asal Lotim sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Mereka tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) sekitar pukul 2.30 Wita. Selanjutnya mereka dibawa menuju ke Asrama Haji Mataram. Paginya para jamaah tersebut pulang ke rumahnya masing-masing. Ada yang melalui rombongan KBIH dan ada juga dijemput langsung ke Asrama Haji. ‘’Alhamdulillah semua jamaah kita yang kloter satu sudah sampai,‘’ tambahnya.

Selesai kloter pertama, pemulangan jamaah haji selanjutnya yaitu giliran kloter 6. Di mana jamaah haji kloter 6 dengan jumlah sebanyak 450 jamaah ditambah 5 orang petugas dijadwalkan akan tiba di Lombok pada tanggal 24 Agustus 2019 mendatang. Mereka akan mendarat di BIL sekitar pukul 12.50 Wita. Selanjutnya akan disusulkan dengan pemulangan jamaah haji kloter 10 yang dijadwalkan akan tiba ditanah air pada tanggal 29 Agustus 2019 mendatang sekitar pukul 08.30 Wita. Terakhir yaitu kloter campuran yang akan dipulangkan pada tanggal 1 September 2019 mendatang. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid