Turun dari Bandara, Presiden Jokowi Motoran ke Mandalika

Iring-iringan Presiden Jokowi menggunakan motor R1 dari BIZAM menuju Mandalika, Kamis (13/1/2022). (FAISAL/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Turun dari Bandara Internasional ZAM, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung tancap gas menuju Mandalika menggunakan sepeda motor RI 1, Kamis (13/1/2022).

Presiden tampak didampingi menteri PUPR, menteri BUMN, Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah menyusuri jalan Bypass Bizam-Mandalika sepanjang 17 KM, yang sudah ditata dengan penghijauan itu. Di samping meninjau Bundaran Sunggung.

BACA JUGA :  Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19, Ini Respon Cepat KPCPEN

Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, HL. Gita Ariadi mengatakan, Presiden merasa puas dengan progres pengerjaan dan penataan yang dilakukan mulai dari BIZAM hingga Kawasan Mandalika. “Pak Presiden kagum melihat pengerjaan penataan yang kita lakukan ini,” ucap Sekda.

Kunjungan Presiden kata Sekda dalam rangka meninjau kesiapan infrastruktur pendukung Sirkuit Mandalika menjelang MotoGP pada 18-20 Maret 2022.

BACA JUGA :  Abdulbar: Kunjungan Presiden Tunjukkan Perhatian Besar Terhadap Kesiapan ITDC Gelar MotoGP

Presiden dijadwalkan dua hari di NTB. Hari pertama (13/1/2022) fokus meninjau KEK Mandalika dengan sejumlah agenda rapat. Kemudian meninjau infrastruktur pendukung gelaran MotoGP, seperti kesiapan homestay dan infrastruktur jalan. Kemudian hari kedua (14/1/2022) Presiden akan meresmikan Bendungan Bintang Bano di Kabupaten Sumbawa Barat. (sal)