Turnamen Tenis untuk Amal Sukses Digelar di Sheraton Senggigi Beach Resort

FOTO BERSAMA : Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H., M.Han bersama General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Teezar Mirza berfoto bersama seusai penyerahaan hadiah. (Ist/radarlombok.co.id)

GIRI MENANG – Sheraton Senggigi Beach Resort, bermitra dengan PELTI Nusa Tengga Barat, telah sukses menyelenggarakan “Sheraton Charity Cup 2020” pada 25 hingga 27 September 2020. Berlangsung di Sheraton Senggigi Beach Resort, Senggigi Lombok Barat.

Marketing Communications Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Marriott Internationa, Swarti Indah Diningrum mengatakan, Turnamen untuk amal ini juga turut menggandeng Marriott International, Marriott Worldwide Business Council di Bali dan Lombok sebagai pihak penyelenggara, serta Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Korem 162 Wira Bhakti dan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. “Sekaligus merayakan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75, turnamen ini mempertandingkan 3 kategori, di antaranya adalah kelompok umur junior, ganda berprestasi dan beregu veteran,”katanya kemarin.

Tercatat sekitar 168 petenis dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat dan Bali tergabung dalam turnamen ini. Sementara itu, pemenang dari tiap kategori mendapatkan piala dan piagam, serta uang pembinaan bagi kelompok umur junior.

Tanpa mengesampingkan misi utamanya, turnamen ini juga bertujuan untuk menggalang dana untuk rekanan Marriott International di Indonesia, terutama yang berada di area Senggigi. Dana bantuan tersebut diharapkan untuk bisa meringankan beban rekanan yang ekonominya terdampak pandemi. “Banyak rekan-rekan kita yang tentunya terpengaruh secara finasial, dan bahkan tak sedikit pula yang kehilangan mata pencahariannya. Maka dari itu, dengan rendah diri, kami menjadikan turnamen ini sebagai sebuah wadah untuk menggalang dana bagi rekan-rekan kami yang terkena dampak akibat wabah yang tengah melanda bumi ini,” tambah General Manager Sheraton Senggigi Beach Resort, Teezar Mirza, pada malam yang sama.

Sebelumnya, Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H., M.Han, dalam sambutan yang ia sampaikan pada gala dinner yang diselenggarakan di Sheraton Senggigi pada 26 September 2020 lalu. Selain sebagai ajang untuk menjunjung sportifitas, turnamen ini juga digelar untuk mencari bibit potensial pemain tenis, terutama dari kelompok umur junior. “Perlu bibit-bibit baru untuk mengisi regenerasi para atlet Indonesia. Untuk mengisi itu, kita mencari dari atlet-atlet muda di daerah-daerah,”ujarnya.

Sementara itu, sesuai dengan slogan HUT TNI yang ke-75, “Sinergi untuk Negeri,” turnamen ini menjadi salah satu kesempatan bagi TNI untuk menyinergikan kegiatan-kegiatannya dengan seluruh stakeholder, termasuk untuk para pelaku pariwisata. “Semoga ke depannya menjadi normal, dan situasi pariwisata di NTB menggeliat seperti sedia kala,” ucap Danrem.

Dalam kesempatan yang sama, Polda NTB yang diwakili oleh Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Djoko Hari Utomo, S.I.K, M.Si., juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk rekanan Sheraton Senggigi yang terdampak pandemi. “Tidak dilihat dari nilai, tapi lebih pada kepedulian kami terhadap situasi dan kondisi yang ada,” ujar Irwasda. (Sal).