Turnamen Garuda Muda Dibuka

SEREMONI: Jajaran pengurus teras Partai Gerindra NTB membuka turnamen sepakbola Garuda Muda Cup 2017. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Turnamen sepakbola Garuda Muda yang dilaksanakan Partai Gerindra NTB dipastikan dibuka ,Minggu (20/2). Pembukaan dilakukan oleh Ketua Partai Gerindra NTB, H. Willgo Zainar di lapangan umum Narmada, Lombok Barat.

Turnamen ini terselenggara dalam rangka memperingati haru ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-9. Gelaran ini diprediksi berlangsung selama sebulan penuh.

Penanggung jawab Turnamen Garuda Muda, Tunik Haryani mengatakan, saat pembukaan turnamen ini, kick off perdana mempertemukan antara Garuda Muda FC melawan Mantang FC. “Partai Grindera konsisten menggelar kompetisi-kompetisi untuk mencari pemain-pemain yang handal di dunia sepakbola,’’ ungkapnya, Minggu (19/2)

[postingan number=3 tag=”turnamen”]

Kala pembukaan kegiatan ini, jajaran Partai Gerindra se-NTB berada di lokasi. Para pengurus partai berlambang kepala garuda ini turut menyaksikan jalannya seremoni acara.

Esensi kegiatan ini, jelasnya, untuk menggugah menggugah semangat pencinta sepakbola NTB. Dengan semakin sering dilaksanakan kompetisi, persaingan di level klub dan pemain akan semakin semarak.

Sebagai partai politik, Gerindra disebutnya merasa berkewajiban memfasilitasi tumbuh suburnya para pesepakbola di NTB. Dengan kompetisi yang diadakan paling tidak bisa mendorong atmosfer sepakbola daerah yang lebih baik.

Bukan hanya itu, potensi-potensi pemain sepakbola di NTB, khususnya di Lombok Barat  diharapkan bisa tersalurkan. Diharapkan para pesepakbola asal NTB ada yang bisa muncul ke pentas sepakbola nasional di masa dating.

Sementara itu , ketua panitia Turnamen Garuda Muda 2017, M. Zulfikar Alibuto mengatakan, kegiatan ini diikuti 32 tim. Peserta yang mendaftar berasal dari berbagai kabupaten di NTB. “Ada 32 tim yang sudah siap berkompetisi di ajang ini,’’ terangnya.

Adapun nama-nama tim yang sudah siap untuk berkompertisi antara lain Garuda Muda A, PS Mantang, Aghian NTB, Lombok Smile, PS Selat, Ganbare united, PS Keru, Putra Orbit dan PS Hyper. Adapun peserta lainnya yakni, Tomcat FC Kidang, Bhakti Putung, Garuda Muda B, PS Duman, PS Lingsar, PS Semoyang, PS Maluk, Ahyar FC Gerung, SSB Ideal, Mars Praya, Redwood, SMK 1 Gunung Sari, SSB Balili, PS Yadama serta yang lain-lainnya.

Katanya, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggrakan. Pada kompetisi ini terdapat sejumlah klub ternama yang cukup disegani di NTB. (cr-adi/*)

BACA JUGA :  Hujan Kartu Di Camp Nou