Turnamen Basket Pelajar Ditutup

JUARA: Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto memberikan piala juara kepada SMPN 1 Narmada yang keluar sebagai juara (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Usai sudah gelaran turnamen basket antar pelajar yang diselenggarakan di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram. Turnamen yang memperebutkan piala Guebrnur NTB ini ditutup kemarin (29/12).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB, Andy Hadianto mengatakan, prestasi basket di NTB hendaknya terus ditingkatkan. Ajang seperti ini diharapkan akan terus diperbanyak oleh berbagai pihak demi menumbuhsuburkan prestasi dan kemampuan atlet.

Kepada pihak pelaksana, Andy berharap agar gelaran ini menjadi agenda rutin. Kedepan kegiatan ini diharap kemasannya akan semakin semarak.

Kepada para pemenang, Andy tak lupa menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengingatkan agar terus mengasah kemampuan mereka. Lontaran ini disampaikan karena bukan tidak mungkin para pemenang inilah yang akan mengisi skuad PON 2020 nanti.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Haifa Akbar melaporkan, tim-tim yang berhasil  mempersembahkan medali emas dan piala bergilir tingkat SMPN yakni SMPN 1 Narmada berhasil keluar sebagai juara 1. Sedangkan juara 2 yakni SMPN 3 Pringgabaya dan juara 3 yakni SMPN 2 Mataram.

BACA JUGA :  Ditumpas LTP, GTS Pujut Merana

Sementara untuk putra yang berhasil meraih juara satu  yakni SMPN 13 Mataram. Lalu disusul SMPN 1 Narmda dan SMPK Kesuma.

Untuk tingkat SMAN Putri diraih SMAN 1 Aikmel dan disusul SMAN 1 Mataram dan SMAK Kesuma. Sedangkan tim SMAN putra yang berhasil meraih juara satu yakni SMAK Kesuma Mataram di susul oleh SMAN 3 Mataram dan SMAN 1 Praya.

Ketua Bapopsi NTB, Surya Bahari mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan setiap tahun. Karena itu, setiap sekolah diingatkan untuk terus mempersiapkan diri. “Kita minta agar semua tim mempersiapkan diri di tahun yang akan datang, karena kegiatan ini setiap tahun kita lakukan,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaNTB Minta Tidak Ada Penambahan Narapidana Terorisme
Berita berikutnyaAlumni PMII Salurkan Bantuan Banjir