Tunjangan Kesra Kepala SD Lobar Naik Tahun Ini

Tunjangan Kesra Kepala SD Lobar
SILATURAHMI : Silaturahmi para kepala SD, kepala UPTD dan pengawas se-Lobar di aula kantor Bupati Lombok Barat, Minggu (23/4). (HUMAS FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Kabar bagus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lombok Barat untuk 400 kepala SD di Lobar.  Tahun ini tunjangan kesejahteraan (Kesra) mereka dinaikkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dikbud Lobar M. Hendrayadi saat mengumpulkan 400 kepala SD, kepala UPTD dan pengawas se-Lobar di aula Kantor Bupati Lobar, Minggu (23/4). “Per- Juli 2017 akan ada penambahan tunjangan Kesra bagi para Kepala Sekolah SD,” terang Hendrayadi.

Hadir langsung dalam kesempatan tersebut Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Kepala Staf Kodim (KASDIM ) 1606 /Lobar Mayor Januardi. Dalam kesempatan ini, Fauzan mengingatkan agar Kepala SD, Kepala UPTD dan pengawas agar meningkatkan solidaritas dan mempertebal kebersamaan untuk majunya pendidikan di Lobar.

Pemkab Lobar pada 2017 akan melakukan penambahan sebanyak kurang lebih 1.100 orang tenaga pendukung pendidikan yang terdiri dari 800 orang tenaga pengajar dan 300 orang tenaga administrasi. “Saya juga mengingatkan Kepada Kadis P dan K (Dikbud) agar memperhatikan juga kesejahteraan Kepala UPTD dan tenaga pengawas dan rencana setiap kecamatan agar ada minimal satu sekolah rujukan segera direalisasi,” tandasnya.

Lebih lanjut Hendrayadi mengatakan, silaturahmi ini digelar dengan maksud untuk membentuk kekompakan dalam melaksanakan tugas, mengatasi bias-bias di lapangan sehingga tidak terjadi suatu penyimpangan dan menyikapi kondisi terakhir di mana banyaknya masyarakat yang kurang memiliki wawasan kebangsaan. “Kepala sekolah dan yang lainnya perlu mendapatkan ilmu wawasan kebangsaan. Hal ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang sering terjadi. Kita mengetahui bahwa Sekolah Dasar selalu ada di setiap dusun dan Kepala Sekolah SD rata-rata adalah tokoh masyarakat juga. Untuk itu kami mengundang narasumber dari tentara dengan maksud agar ilmu yang didapat bisa di sampaikan kepada murid dan masyarakat,” ujarnya.(zul)