Tunas Babaretow Siapkan Jamuan Pertandingan

SIAP BERTANDING: Klub tuan rumah Babaretow berpose usai latihan saat acara road show panitia, kemarin (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Open turnamen bola voli antar pelajar dan dance competition ‘Tunas Babaretow’ Jelantik Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, siap dihelat.

Saat ini, panitia sudah mulai mempersiapkan tim road show untuk menyambangi sejumlah sekolah yang ikut berkompetisi. Tim road show akan berkeliling ke sejumlah sekolah di pulau Lombok yang sudah mendaftarkan siswanya. ‘’Tim road show akan mulai berkeliling besok pagi (hari ini, Red) ke sejumlah sekolah yang sudah mendaftar. Untuk hari ini (kemarin, Red) kami akan langsung meninjau persiapan klub tuan rumah,’’ ungkap Ketua Panitia Open Turnamen Antar Pelajar Tunas Babaretow, Lalu Gilang Gio Persada, kemarin (4/4).

Selanjutnya, tim road show berencana akan menyambangi SMAN 2 Jonggat, SMAN 4 Praya, SMAN 1 Praya, SMAN 1 Jonggat, dan beberapa SMA di Lombok Barat dan Kota Mataram yang sudah dikontak panitia. ‘’Mereka rata-rata menyatakan siap menerima kehadiran para tim road show,’’ tambahnya.

[postingan number=3 tag=”voli”]

Awalnya, lanjut Gio, pihak panitia sempat pesimis melakukan road show ini meski sudah dijadwalkan. Tetapi, banyaknya permintaan dari pihak sekolah dan klub yang sudah mendaftar sehingga harus dilakukan dalam waktu seminggu ini. Pihaknya akan memetakan sekolah mana saja yang menjadi tujuan road show nantinya. Karena tidak memungkinkan untuk mengunjungi semua sekolah yang sudah mendaftar. ‘’Kami dari panitia akan memilih nanti sekolah mana saja yang akan kita kunjungi,’’ katanya.

Untuk sementara ini, kata Gio, puluhan klub sudah mendaftarkan diri untuk ikut bertanding. Mereka terdiri dari klub sekolah di Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Barat, Kota Mataram, dan Lombok Timur. Mereka sudah resmi mendaftar dan siap menyemarakkan open turnamen ini.

Pasalnya, banyak sekolah menganggap bahwa open turnamen antar pelajar ini cukup jarang dilakukan. Sehingga mereka sangat bersemangat mengikuti open turnamen yang digelar klub bola voli Babaretow bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Lombok Tengah. ‘’Makanya kami sangat bersemangat menyelenggarakan open turnamen kali ini. Karena open turnamen ini mendapat support positif dari berbagai kalangan, terutama sekolah,’’ tandasnya.

Dalam hal ini, Gio mengimbau kepada semua sekolah yang memiliki klub bola voli agar segera mendaftar. ‘’Jangan sampai mereka ketinggalan mengikuti ajang speaktakuler dan bergengsi ini,’’ pungkasnya.   

Sementara dalam road show pertama mengunjungi tim tuan rumah, pembina Armin Ahman mengaku, tim tuan rumah sudah mempersiapkan diri dengan matang. Mereka siap menjamu para tamunya dalam pertandingan nanti. ‘’Sejak sebulan ini, anak-anak tuan rumah sudah latihan. Ini sebegai bentuk persiapan agar mereka tidak memalukan nama tuan rumah nantinya,’’ katanya.

Ditambahkan Armin, tuan rumah sendiri mendaftar dua klub. Rata-rata, tunas muda ini terdiri dari pelajar SMP sederajat. Hanya beberapa pelajar SMA yang ikut betanding. ‘’Tapi kami yakin mereka siap bertanding,’’ tutupnya. (dal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid